Sukses

Logo ‘Bocor’ di Internet, iPhone 8 Siap Meluncur Tahun Depan?

Apa benar, logo angka "8" itu merujuk ke peluncuran iPhone 8?

Liputan6.com, Cupertino - iPhone 7 dan 7 Plus jadi perangkat andalan Apple, setidaknya untuk saat ini. Kedua smartphone teranyar buatan perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut diklaim laris manis, terlebih warna Jet Black yang ternyata cukup menuai respon positif di pasaran.

Di saat yang bersamaan, kabar soal iPhone 8 juga sempat menyeruak di internet.

Meski sekarang masih jadi momen emas milik iPhone 7 dan 7 Plus, nama iPhone 8 secara tiba-tiba jadi perbincangan hangat para Apple Fanboy (sebutan pengguna garis keras perangkat Apple) di media sosial.

Pasalnya, logo iPhone 8 sempat wara-wiri di linimasa dan membuat mereka terheran-heran, apa benar logo tersebut merupakan teaser dari iPhone 8?

Usut punya usut, laman Patently Apple pada Senin (26/9/2016), mengungkap bahwa logo ini awalnya muncul dalam dokumen track record trademark Apple di Hong Kong.

Soal benar tidaknya apakah logo tersebut jadi teaser iPhone 8, ia tidak bisa memastikan bahwa logo itu ada kaitannya dengan perangkat iPhone.

“Kami tidak bisa memprediksi apa memang benar angka 8 ini merupakan logo resmi dari iPhone 8, namun ini bisa jadi sebuah icon dari aplikasi Activity. Aplikasi ini menawarkan fitur activity sharing, di mana pengguna perangkat iOS bisa berkompetisi dari sebuah aplikasi atau gim,” tulisnya.

Apple sendiri tidak angkat bicara seputar logo misterius tersebut. Diketahui, iPhone 8 masih ‘tabu’ dibicarakan mengingat mereka harus berfokus menggenjot penjualan iPhone 7 dan 7 Plus lebih dulu.

Mengingat tahun 2017 akan menjadi anniversary iPhone ke-10, besar kemungkinan mereka ingin menggebrak momen dengan menghadirkan seri iPhone yang berbeda dari seluruh seri iPhone yang ada.

Apple juga ingin langsung menghadirkan iPhone dengan angka bulat, yakni 8 dan mengemasnya dengan fitur baru ketimbang seri ’S’ yang hanya mengalami sedikit pembaruan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini