Sukses

Tak Bisa Lepas Main Pokemon Go, Kamu Bisa Ikuti Cara Ini

Bagi kamu yang ingin lepas dari Pokemon Go, berikut adalah beberapa tip yang tim Tekno Liputan6.com rangkum untuk kamu.

Liputan6.com, Bandung - Tak dapat dipungkiri, Pokemon Go memang sebuah gim (game) yang fenomenal. Jadi salah satu gim paling sukses sepanjang sejarah, gim buatan Niantic Labs ini juga mendulang banyak kontroversi.

Menemukan mayat hingga dirampok saat bermain Pokemon Go, adalah beberapa kejadian yang memaksa banyak orang mengeluarkan larangan terhadap permainan ini.

Namun, larangan tersebut sulit untuk mengurangi jumlah orang yang masih 'kecanduan' bermain Pokemon Go.

Untuk membantu kamu atasi 'kecanduan' bermain Pokemon Go, berikut adalah rangkuman tips dari berbagai sumber yang tim Tekno Liputan6.com sajikan untuk kamu.

1. Bermain di luar

Hal positif dari gim ini adalah eksplorasi, jadi pastikan kamu hanya bermain ketika sedang keluar. Dengan cara itu kamu mendapatkan manfaat fisik dan mengistirahatkan mata saat sudah sampai ditujuan.

2. Bermain dengan teman

Bermain bersama teman merupakan cara yang tepat untuk mengalihkan perhatian dari Pokemon Go. Tak hanya selalu bermain Pokemon Go, kamu dapat membicarakan banyak hal lain mulai dari politik, hukum hingga selebritis. Juga, akan saling mengingatkan kondisi sekitar saat bermain.

3. Tinggalkan Power Bank

Ada baiknya untuk tinggalkan power bank di rumah atau di kantor. Tujuannya agar kamu dapat fokus pada tujuan dan berhenti bermain ketika baterai mulai menipis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingat waktu hingga hapus aplikasi

4. Tetapkan batasan waktu

Mulailah untuk mendisiplinkan diri saat bermain. Jika tugas kuliat atau kantor sedang banyak, tetapkan waktu bermain, apakah 30 menit atau 1 jam. Tentunya dengan menyesuaikan waktu rehat dan waktu bekerja.

5. Uninstal dari Perangkat

Ini mungkin adalah cara paling ekstrim dan paling ampuh untuk mengatasi 'kecanduan' kamu bermain Pokemon Go kamu. Perlu diingat, hal terakhir ini membutuhkan sebuah komitmen yang tinggi.

Godaan-godaan untuk bermain Pokemon Go akan kembali muncul, mengingat gim ini masih memiliki sejumlah pemain setia dan update yang Niantic luncurkan secara berkala.

Selamat mencoba!

(Msu/Ysl) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.