Sukses

Huawei Mate 9 Punya Pemindai Iris Mata?

Salah satu keunggulan yang dilaporkan akan dimiliki Hauwei Mate 9 adalah pemindai iris mata.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Mate 9 masih menjadi perbincangan di ranah internet. Salah satu keunggulan yang dilaporkan akan dimiliki smartphone ini adalah pemindai iris mata (iris scanner).

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (23/9/2016), pemindai iris mata kian menambah deretan bocoran informasi mengenai smartphone terbaru Huawei itu. Meski akan menjadi salah satu fitur unggulan, masih harus dilihat apakah fitur itu bisa menandingi popularitas sensor pemindai sidik jari sebagai metode autentifikasi.

Jika pemindai iris mata benar-benar hadir, fitur tersebut akan menambah rentetan "Cool Factor" yang disuguhkan Mate 9. Namun sampai kini belum ada konfirmasi resmi dari Huawei mengenai fitur tersebut.

Sebelumnya, smartphone tersebut dikabarkan memiliki RAM 6GB dan kamera ganda dengan sentuhan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica. Huawei Mate 9 akan memiliki versi high-end dengan chipset Kirin 960, RAM 6GB, dan memori internal 256 GB, yang kemungkinan penjualannya akan dibundel dengan Huawei Watch 2.

Sayangnya, meski berbagai laporan telah beredar, sampai kini Huawei belum buka suara mengenai waktu peluncurannya. Huawei Mate 9 sendiri disebut akan menjadi salah satu kompetitor utama smartphone terbaru Apple, iPhone 7 Plus, yang diumumkan pada 7 September lalu.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini