Sukses

Xiaoyi M1, Kamera Mirrorless Xiaomi Rp 4 Jutaan

Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran seri kamera mirrorless pertamanya dengan nama "Xiaoyi M1".

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi kian serius menggarap lini perangkat kameranya. Terbukti, Yi, anak perusahaan vendor asal Negeri Tirai Bambu itu merilis kamera mirrorless perdananya pada Selasa (20/9/2016). Seri mirrorless ini dinamai “Xiaoyi M1”.

Dilansir Engadget, kamera mirrorless tersebut memiliki desain sekilas mirip dengan seri premium Leica.

Kenyataannya tidak, ini benar-benar kamera mirrorless asli besutanXiaomi. Menariknya lagi, harganya cukup miring untuk kelas mirrorless, yakni mulai Rp 4 jutaan saja.

Xiaoyi M1 sudah memiliki sensor microfour-thirds. Sedangkan untuk resolusi sensor sudah 20MP, layaknya seri mirrorless microfour-thirds yang dijual di pasaran saaat ini. Untuk tingkat sensitivitas, kamera tersebut sudah memiliki ISO hingga 25.600.

Fitur lain yang membekali kamera ini di antaranya adalah konektivitas Wi-Fi serta Bluetooth dan mampu melakukan perekaman video 4K dengan framerate 30 fps (frame per second).

Sayangnya, Xiaoyi M1 belum memiliki integrasi flash ataupun electronic viewfinder. Hanya saja, di bagian belakang kamera sudah memiliki layar sentuh 3 inci dengan resolusi 720 x 480 piksel.

Kamera ini akan hadir dalam dua seri, yaitu versi dengan lensa zoom kit (12-40mm, f3.55-5.6) seharga Rp 4,4 juta, serta versi kit dengan lensa prime (42,5mm, f1.8) dengan harga Rp 5,9 juta.

Untuk ketersediaan, Xiaoyi M1 akan dijual terlebih dahulu di Tiongkok lewat eCommerce JD. Xiaomi sendiri belum mengumbar apakah negara-negara lain termasuk Indonesia akan kebagian kamera mirrorless-nya ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini