Sukses

Sofort, Kamera Instan 'Mewah' Leica Rp 4 Jutaan

Pengguna bisa memakai film Fujifilm Instax Mini ke dalam Sofort untuk mengambil foto dengan ragam filter yang menarik.

Liputan6.com, Berlin - Leica akhirnya mengumumkan kehadiran kamera instannya, Sofort. Berbeda dengan lini perangkat kamera premiumnya yang dibanderol dengan harga tinggi, Sofort justru dirancang pada lini kamera instan dengan harga yang tergolong murah untuk sekelas Leica. Yakni hanya sebesar US$ 300 atau setara dengan Rp 4 juta.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Wired, Selasa (20/9/2016), meski dibanderol dengan harga miring, Sofort memiliki desain berbalut material metal.

Menariknya, pengguna bisa menggunakan film Fujifilm Instax Mini ke dalam Sofort ketika mengambil foto.

Kamera ini pun memiliki cermin di bagian depan untuk memudahkan pengguna melakukan selfie framing.

Modus pengambilan foto di Sofort juga terbilang praktis, mengingat kamera ini hanya kamera instan. Pengguna bisa memilih filter standar auto, party, people, sport, action dan macro.
Hadirnya Sofort disebut-sebut dapat menyaingi Fujifilm X-A3, yaitu seri kamera mirrorless terbaru Fujifilm. Secara kelas, tentu Sofort dan X-A3 berbeda. Mungkin untuk kualitas, hasil jepretan Sofort mampu menyaingi X-A3.
Sofort merupakan kamera instan, sementara X-A3 merupakan seri mirrorless penerus X-A2. X-A3 dirumorkan akan didukung dengan sensor 24,3 MP APS-C, yang akan dilengkapi dengan layar sentuh 3 inci LCD yang bisa diputar hingga 180 derajat.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini