Sukses

Spotify Kini Miliki 40 Juta Pengguna Berbayar

Mei 2016, Spotify sudah mengantongi 30 juta pengguna berbayar. Beberapa bulan setelahnya, 10 juta pengguna berbayar bertambah. Mengesankan!

Liputan6.com, California - Spotify kembali mencetak rekor. Layanan music streaming tersebut kini dilaporkan telah mengantongi 40 juta pengguna berbayar.

Peningkatan ini dinilai cukup cepat mengingat beberapa bulan lalu--tepatnya pada Mei 2016--jumlah pengguna berbayar layanan asal Swedia itu baru menyentuh angka 30 juta.

Dengan total 100 juta pengguna, 40 juta di antaranya pengguna berbayar, tentu ini jadi tantangan bagi Spotify.

Sebab, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Kamis (15/9/2016), layanan music streaming sejenis seperti Apple Music juga telah mengalami peningkatan pengguna berbayar, meski tidak sebanyak Spotify.

Sebagai tambahan informasi, Apple Music baru saja dirilis pada tahun lalu dengan jumlah 13 juta pengguna berbayar. Namun, cara Apple menggenjot pengguna berbayar dinilai cukup tangkas.

Mereka telah menawarkan giftcard khusus tahunan dengan harga yang lebih miring. Belum lagi, Apple Music bersinergi dengan smartphone paling populer di dunia, yakni iPhone.

Spotify dan Apple Music bisa dibilang jadi dua layanan music streaming yang cukup bersaing dengan sengit. Keduanya seolah terus berkompetisi membuktikan siapa yang paling banyak digunakan.

Apalagi, Spotify sempat menuduh Apple karena ia enggan memuat update terbaru Spotify di iOS. Menurut pihak Spotify seperti dilansir Recode, dengan menolak pembaruan Spotify pada iOS, Apple jelas bisa merugikan Spotify dan konsumennya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.