Sukses

Modus Getar atau Senyap, Mana Lebih Hemat Daya Baterai?

Bicara soal modus smartphone, antara modus getar (vibration) dan senyap (silent), mana yang lebih hemat baterai ya?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki smartphone hemat daya adalah impian semua orang. Dengan memiliki smartphone hemat daya, kita bisa tenang menggunakannya tanpa harus khawatir kehabisan baterai dan ribet-ribet membawa power bank.

Cara menghemat daya dengan bantuan aplikasi penghemat daya di Android pernah diulas sebelumnya. Tapi sebenarnya, baterai bisa dihemat dengan memilih pengaturan modus (mode) yang tepat.

Bicara soal modus smartphone, antara modus getar (vibration) dan senyap (silent), mana yang lebih hemat baterai ya?

Mode getar dan senyap pada smartphone
Kapasitas baterai bukan penentu hemat atau tidaknya baterai smartphone. Banyak faktor lain yang menentukan, seperti modus atau profil smartphone. Kamu bisa mengatur smartphone untuk berbunyi nyaring saat ada notifikasi masuk, hingga membuatnya bergetar atau tetap senyap saat digunakan.

mode-getar-vs-silent-hemat-mana
Di antara semua modus smartphone, modus getar dan senyap termasuk paling banyak digunakan. Sebagian orang percaya kedua modus ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi dan supaya tidak mengganggu orang lain.

Memang kedua modus ini sangat bermanfaat misalnya saat di ruang kelas atau ruang rapat. Tapi sebenarnya, manakah yang lebih hemat baterai?

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.