Sukses

Chatting Seru di BBM dengan Fitur Grup

Di Grup BBM, kamu bisa melakukan beragam interaksi dengan teman, keluarga atau kerabat mulai dari mengobrol, berbagi informasi, gambar, dll.

Liputan6.com, Jakarta - Chatting dengan teman, keluarga atau kerabat merupakan hal menyenangkan. Salah satu fitur menarik buat kamu yang suka chatting di BlackBerry Messenger (BBM) adalah Group (Grup). 

Di Grup BBM, kamu bisa berinteraksi dengan teman, keluarga atau kerabat dengan lebih beragam mulai dari mengobrol, berbagi informasi, berbagi gambar, serta mengelola event atau acara yang dibuat dalam grup sebagai pengingat (reminder).

Selain itu, dengan fitur Grup kamu bisa mengelompokkan kontak–kontak BBM kamu yang termasuk ke dalam kategori yang sama, seperti Grup keluarga, teman kuliah, teman sekolah, teman satu angkatan, atau bahkan teman-teman organisasi.

Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana membuat Grup di BBM, simak penjelasannya berikut ini.

1. Buka aplikasi BBM.

2. Kalau kamu pengguna smartphone berbasis Android, pilih ikon gambar dua orang, ketuk titik tiga di sebelah ikon keranjang, lalu pilih “Create New Group”. Grup BBM di AndroidKalau kamu pengguna smartphone berbasis iOS, pilih ikon garis tiga di pojok kiri bawah, ketuk "Groups", lalu pilih “Create New Group”. Grup BBM di iOS3. Ketik nama grup beserta deskripsinya sesuai keinginan kamu

4. Ketuk ‘Save'

5. Voila! Grup BBM kamu selesai dibuat

Penasaran seperti apa saja keunggulan fitur ini? Segera buka aplikasi BBM dan cobalah membuat grup bersama teman, keluarga atau kerabat kamu!

Kemudian, sekadar informasi, BBM kini telah memiliki koleksi stiker terbaru dari “Dangduters Sejagad” yang dapat kamu temukan di menu Discover atau melalui tautan ini di smartphone kamu.

Kalau kamu belum menggunakan BBM, segera unduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store. Saksikan juga tayangan TVC dari BBM berikut. 



(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.