Sony Ungkap Seri PS4 Baru dalam Dua Varian

Oleh Yuslianson pada 08 Sep 2016, 04:10 WIB
Diperbarui 08 Sep 2016, 04:10 WIB
Andrew House
Perbesar
Andrew House, selaku President and Global CEO of Sony Interactive Entertainment (SIE) umumkan dua konsol baru Sony.

Liputan6.com, New York - Seperti yang dijanjikan, Sony akhirnya secara resmi mengumumkan konsol PlayStation 4 (PS4) baru di PlayStation Theater hari ini.

Sesuai dengan berbagai prediksi di dunia maya, Sony perkenalkan konsol PS4 baru dengan bentuk yang lebih ramping dan ringan ketimbang seri PS4 yang diluncurkan pada 2013.

Saat tim Tekno Liputan6.com menyaksikan Live Streaming PlayStation Meeting yang diadakan di New York, Kamis (8/9/2016) dini hari, Andrew House, selaku President and Global CEO of Sony Interactive Entertainment (SIE) membuka ajang yang sudah ditunggu banyak gamer di dunia.

Tanpa panjang lebar, Andrew pun langsung memperlihatkan konsol PlayStation 4 (PS4) yang lebih ramping.

"PS4 versi ramping akan mulai di jual di pasaran mulai 15 September 2016 dengan bandrol harga US$ 299 atau sekitar Rp 4 juta," ungkap Andrew.

Selain memperkenalkan konsol PS4 versi ramping, Andrew pun memperkenalkan PS4 Pro. Tampil sebagai pelengkap jajaran konsol PS4 yang sudah ada, Mark Cerny, selaku Lead System Architecture Sony menjelaskan kemampuan GPU yang terpasang di PS4 Pro dua kali lebih baik dari PS4 pertama.

Didukung dengan prosesor yang lebih tinggi dan kapasitas hard drive sebesar 1TB, PS4 Pro juga sudah mendukung gim beresolusi 4K.

PS4 Pro resmi meluncur dengan performa yang lebih tinggi dari PS4 versi awalnya. (BBC)
Seakan menjawab tantangan Microsoft yang menghadirkan fitur HDR (High Dynamic Range) di Xbox One S, Sony akan menyebarkan update software yang akan mengaktifkan fitur HDR untuk seluruh konsol PS4 yang ada.

PS4 Pro akan mulai Sony jual di pasaran pada 10 November 2016 dengan bandrol harga US$399 atau sekitar Rp 5.2 juta.

(Ysl/Isk)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya