Sukses

Fitur Kamera Ganda Ternyata Cuma Milik iPhone 7 Plus

Fitur tersebut menghadirkan kemampuan double optical zoom yang maksimal hingga menciptakan efek bokeh yang artistik.

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship teranyarnya, iPhone 7 dan 7 Plus.

Jauh sebelum perangkat ‘dynamic duo’ diperkenalkan lewat gelaran Apple Special Event yang dihelat di San Francisco pada Kamis (8/9/2016) dini hari, beragam rumor seputar spesifikasi dan desain iPhone 7 dan 7 Plus sudah beredar.

Yang paling kencang berhembus adalah hadirnya fitur dual camera (kamera ganda) pada kedua seri iPhone baru ini.

Kenyataannya, fitur tersebut cuma dimiliki iPhone 7 Plus. Apple memang sengaja menyematkan fitur kamera ganda pada iPhone versi bongsor ini, karena 7 Plus paling tepat sebagai perangkat yang dapat mengakomodir komponen lensa yang lebih besar.

Saat Tekno Liputan6.com menyaksikan Live Streaming Apple Special Event lewat laman resmi Apple, diungkap bahwa dual camera iPhone 7 Plus terdiri dari dua lensa, satunya merupakan lensa wide-angle 28mm, dan satunya lagi merupakan lensa telephoto 56mm.

Keduanya memiliki resolusi 12MP dengan snapper yang lebih cepat 60 persen dan 30 persen lebih efisien. Untuk kamera depan, iPhone 7 Plus sudah memiliki kamera 7MP lengkap dengan Auto Image Stabilization yang sempurna.


Untuk mengoptimalkan hasil foto, Apple juga melengkapi lensa kameranya ini dengan fitur Optical Image Stabilization dan 6 jenis lensa dengan Quad-LED flash.

Menariknya, kamera ganda iPhone 7 Plus diklaim dapat mengambil foto profesional dengan hasil super tajam dan mampu menciptakan warna pekat berkat adanya Wide Color Gamut dan Optical Zoom.

Selain itu, iPhone 7 juga dapat mengambil foto dengan efek Bokeh berkat fitur machine learning. Fitur ini akan hadir seiring dengan software update di iOS 10.

Berikut hasil jepretan kamera ganda iPhone 7 Plus yang sempat dipamerkan. Hasilnya? Sangat menakjubkan. 


Baik untuk iPhone 7 Plus dan iPhone 7 akan dijual dalam waktu dekat. Adapun keduanya akan dibekali dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, mulai dari 32GB, 128GB dan 256GB.

Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk iPhone 7 Plus.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini