Sukses

Perlahan, Instagram Bakal Hapus Fitur Photo Map

Merasa salah satu fiturnya tak banyak digunakan oleh banyak orang, Instagram bakal menghapus fitur Photo Map.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan terakhir, aplikasi berbagi foto dan video singkat Instagram menghadirkan sejumlah fitur baru. Sebut saja fitur yang kini sedang populer digunakan Instagramer, yakni Instagram Stories.

Namun, kini perusahaan di bawah Facebook itu bakal menghapus salah satu fitur lamanya.

Informasi dari Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip Rabu (7/9/2016), fitur yang akan dihilangkan oleh perusahaan adalah Instagram Photo Map.

Melalui fitur Photo Map, pengguna bisa melihat lokasi diambilnya foto-foto yang diunggah oleh orang lain.

Minggu lalu, Instagram mengonfirmasi bahwa secara perlahan dan bertahap, perusahaan bakal menghilangkan fitur Photo Map di seluruh dunia.

Untuk memastikannya, Tekno Liputan6.com menajajal fitur tersebut, hasilnya Photo Map masih ada. Namun, Instagram memastikan, jika saat ini Photo Map masih bisa digunakan, dalam waktu dekat perusahaan akan menghilangkannya secara bertahap. 

Rupanya, belakangan diketahui apa alasan penghapusan fitur Photo Map ini. "Fitur ini tak dipakai secara luas oleh banyak pengguna sehingga tak memungkinkan bagi Instagram untuk mempertahankannya," demikian pernyataan perusahaan.

Instagram bakal menghapus fitur Photo Map lantaran tak banyak digunakan (Sumber: Screenshoot)
Selain itu, pihak Instagram memutuskan untuk menghilangkan fitur Photo Map dan fokus dengan prioritas lainnya. Sebelumnya disebutkan bahwa pengguna masih bisa melihat lokasi yang ditandai pada unggahan individual.

(Tin/Cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.