Sukses

Snapchat Bakal Ekspansi ke Bisnis Perangkat Keras?

Kabar ini berembus setelah jejaring sosial itu bergabung menjadi anggota Bluetooth Special Interest Group

Liputan6.com, California - Snapchat dikabarkan bakal mulai ekspansi ke bisnis perangkat keras. Kabar ini berembus setelah jejaring sosial itu bergabung menjadi anggota kelompok industri Bluetooth beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman CNBC, Rabu (7/9/2016), Snapchat ternyata telah menjadi salah satu pengguna produk Bluetooth Special Interest Group (SIG). Berdasarkan laporan sebelumnya, alasan umum sebuah perusahaan bergabung dengan Bluetooth SIG karena tengah mengembangkan perangkat yang membutuhkan teknologi nirkabel.

Karena itu, perusahaan yang kini dipimpin oleh Evan Spiegel itu disebut-sebut sedang menggarap perangkat keras dengan kemampuan nirkabel. Namun, belum dapat dipastikan perangkat seperti apa yang akan diperkenalkan Snapchat.

Kabar mengenai rencana Snapchat menghadirkan perangkat keras memang sudah beberapa kali terdengar publik.

Bulan Maret lalu, Snapchat telah merekrut ahli di bidang teknologi wearable. Tahun 2014, Snapchat juga mengakuisisi Vergence Labs, startup yang bergerak di bidang wearable device.

Februari 2015, Snapchat juga diketahui telah membentuk Snapchat Research. Kelompok peneliti yang terdiri dari ilmuwan dan software engineers itu akan berfokus mengembangkan teknologi machine learning.

Snapchat sendiri dikenal sebagai salah satu aplikasi jejaring sosial yang menyedot perhatian banyak pengguna. Awal tahun ini, Snapchat mencatat rekor dengan konten video yang tayang sebanyak 8 miliar kali dalam sehari.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini