Sukses

Yuk, Kurban Lewat Bukalapak Mulai Rp 1,7 Jutaan

Bukalapak bersama dengan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan hewan kurban kepada orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak bersama dengan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan hewan kurban kepada orang yang membutuhkan.

Untuk bisa berkurban di Bukalapak, keduanya menawarkan harga ternak mulai dari Rp 1,75 jutaan untuk seekor kambing. Tak cuma kambing, Global Qurban ACT dan Bukalapak juga menyediakan hewan kurban lain yakni sapi dengan nilai kurban Rp 12,2 juta.

Tak hanya mendistribusikan daging kurban di 34 provinsi di Indonesia, Global Qurban ACT juga dapat menyalurkan daging kurban ke 27 negara lainnya. Misalnya saja ke Palestina, Suriah, Lebanon, dan lainnya.

Untuk hewan kurban yang akan disalurkan ke luar negeri nilainya lebih besar yakni Rp 4,75 juta untuk kambing Gaza, sapi Gaza Rp 29,9 juta, serta Rp 24,75 juta untuk seekor unta. Sebagai informasi, seekor sapi bisa dikurbankan atas nama tujuh orang. Sedangkan unta bisa dikurbankan atas nama 10 orang.

Brand Manager Bukalapak Oci Ambrosia mengatakan, program ini adalah kerjasama kedua antara Bukalapak dan Global Qurban ACT. Ia menyebut, selain bisa menjangkau penerima kurban di berbagai tempat, proses kurban ini relatif lebih mudah.

"Teknologi yang dimiliki Bukalapak bisa membantu orang menyalurkan kurban secara online sehingga jadi lebih mudah. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk berkurban bersama ACT dan Bukalapak," katanya di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Mereka yang ingin berkurban bisa mengeklik banner yang ada di laman Bukalapak dan tinggal memilih hewan kurban apa yang ingin dikurbankan.

Ochi mengatakan, Bukalapak telah membuka penyaluran kurban ini sejak Senin 22 Agustus hingga menjelang Idul Adha nanti. Ia menyebut, tahun lalu masyarakat Indonesia cukup antusias dengan penyaluran kurban yang dilakukan ACT dan Bukalapak ini.

Menurutnya, masyarakat paling antusias di satu minggu terakhir jelang hari Idul Adha. "Bahkan pada satu minggu terakhir, dalam sehari jumlah orang yang berkurban bisa mencapai ratusan kambing, apalagi kini jumlah pemilik akun Bukalapak sudah mencapai 6 juta orang," katanya.

Sementara itu, Senior Vice President ACT Imam Akbari menjamin bahwa semua hewan kurban yang dijual di Bukalapak merupakan hewan berkualitas, sehat, dan memenuhi persyaratan untuk berkurban. Imam juga mengaku pihaknya siap mengantar kurban ke lokasi-lokasi yang membutuhkan.

Bahkan, mereka yang telah menyalurkan kurban secara online lewat Bukalapak pun bakal mendapat proses yang transparan terkait ke mana hewan kurbannya akan disalurkan.

"Pekurban akan mendapatkan sertifikat pembelian kurban sebagai bukti telah terdaftar di Global Qurban dan akan menerima laporan pemotongan dan distribusi melalui pesan," katanya dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, laporan lengkap bakal disampaikan melalui email berupa foto hewan kurban sebelum dan setelah dipotong hingga proses distribusi. Tak hanya itu, pekurban bakal diinformasikan profil lengkap tempat hewan kurban didistribusikan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.