Sukses

Instagram Kantongi 1 Miliar Download di Play Store

Instagram tercatat telah diunduh sebanyak 1 miliar kali di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram tercatat telah diunduh sebanyak 1 miliar kali di Google Play Store. Ini adalah aplikasi kedua milik Facebook yang berhasil menyentuh pencapaian tersebut, setelah WhatsApp. 

Untuk ketahui, jumlah itu sebenarnya tidak secara akurat mencerminkan jumlah pengguna, karena hanya dihitung berdasarkan jumlah peng-install aplikasi. Pun demikian, hal ini diklaim sebagai pencapaian yang bagus.
Screenshot dari halaman Instagram di Google Play Store.
Diwartakan Mashable, Selasa (23/8/2016), sebelumnya Instagram mengumumkan pada Juli 2015 bahwa pihaknya telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, 300 juta di antaranya menggunakan aplikasi setiap hari.

Instagram sendiri telah mengalami serangkaian perubahan yang cukup signifikan.

Pada Mei 2016, aplikasi tersebut muncul dengan logo dan desain visual baru, yang bertujuan untuk lebih menekankan pada tampilan foto dan video yang di-posting pengguna.

Pada Juni 2016, Instagram meluncurkan pembaruan newsfeed bedasarkan timeline algoritmik. Update ini secara otomatis akan mengurutkan feed foto dan video berdasarkan ketertarikan pada konten, hubungan pengunggah dengan pengguna, dan rentang waktu unggahan.

Dan pada Agustus 2016, Instagram meluncurkan Stories, fitur baru seperti Snapchat, yang memungkinkan pengguna untuk membuat slideshow yang akan hilang dalam 24 jam.

Tak disangka, fitur ini mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Jejaring sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu mengaku bahwa mereka 'terinspirasi' dari Snapchat kala merancang fitur Stories.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.