Sukses

Luna, 'iPhone Versi Android' dengan RAM 3GB

Luna memiliki desain mewah dan stylish dengan dimensi yang pas untuk ukuran genggaman tangan orang Asia, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone besutan Foxconn, Luna, tengah ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Foxconn membuatnya persis dengan iPhone, mulai dari bahan, proses finishing maupun quality control-nya. Dengan demikian, smartphone ini bisa dibilang sebagai 'iPhone versi Android'.

Handset dengan desain mewah dan stylish ini memiliki dimensi (157,6 x 77,1 x 7,38mm) yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia, sehingga nyaman saat dipegang. Dengan bobot 186 gram, Luna terlihat begitu ramping sekaligus ringan.

Material casing-nya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh bodi dengan kurva lembut. Proses desain bodinya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

Smartphone ini juga memiliki antarmuka yang memanjakan mata pengguna, didukung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen anak muda dan eksekutif muda, Luna dibekali dengan fitur yang melimpah.

Menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (22/8/2016), smartphone ini dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshamallow, diperkuat prosesor Quad-Core 2.5 GHz dari Qualcomm Snapdragon, RAM 3GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 128GB melalui kartu microSD.

Soal konektivitas, Luna mengadopsi 4G LTE, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm. Ditambah Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.
Luna (foxconn.com)
“Luna dengan spesifikasi andal dan konektivitas LTE merupakan perangkat sempurna untuk dijadikan sebagai mobile internet devices. Pengguna bisa bebas bermain gim dengan lancar, menonton video streaming tanpa lag, akses media sosial, hingga mendukung produktivitas dan bisnis,” ujar Terry Gou, Founder dan CEO Foxconn.

Soal fotografi, smartphone yang diklaim sukses di pasar ponsel Korea Selatan ini dilengkapi kamera belakang 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dual LED flash. Sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP dan aperture f/1.8 dengan wide angle yang cocok untuk ber-selfie ria.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.