Sukses

5 Aplikasi Ini Bikin Foto Jepretan Smartphone Makin Keren

Berikut ini adalah jejeran aplikasi edit foto yang membuat gambar makin maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Selain kemampuan kamera, aplikasi pendukung di smartphone secara tak langsung juga berperan dalam menentukan hasil jepretan sebuah ponsel. Lewat bantuan aplikasi pihak ketiga, hasil tangkapan hampir dapat dipastikan akan lebih maksimal.

Namun, jika menengok di toko aplikasi, ragam aplikasi dengan kemampuan semacam itu terbilang banyak. Agar kamu tak bingung untuk memilih mana aplikasi edit foto terbaik, berikut ini rangkumannya. 

1. VSCO Cam

Aplikasi fotografi VSCO Cam
VSCO Cam mungkin menjadi salah satu aplikasi edit foto yang populer saat ini. Memulai debutnya sebagai aplikasi berbayar, aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis sejak akhir 2013.

Biasanya, pengguna gemar memberikan sedikit 'sentuhan' VSCO Cam sebelum mengunggahnya di aplikasi berbagai foto, seperti Instagram atau Twitter. Filter yang dimiliki pun cukup berhasil menyihir mata karena terlihat apik.

Fitur pengeditan di VSCO Cam antara lain untuk penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow.

2. Aviary

Aplikasi Edit Foto Aviary - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Aplikasi berikut ini juga menawarkan beragam fitur untuk membuat tampilan foto lebih menarik. Aplikasi besutan Aviary Inc. tersebut memiliki 19 fitur utama, di antaranya adalah pemberian efek, bingkai, dan juga stiker.

Pengguna juga memungkinkan untuk mengatur penyesuain lain semisal kecerahan, kontras, eksposur, dan saturasi. Satu fitur yang juga tak kalah menarik adalah Meme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Snapseed

3. Snapseed

Aplikasi Edit Foto Snapseed - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Tak banyak yang mengetahui bahwa Google memiliki aplikasi edit foto sendiri. Aplikasi yang dikembangkan oleh Nik Software ini merupakan salah satu yang paling ideal untuk mempercantik foto.

Sebab, Snapseed juga hadir dengan beragam fitur yang tak kalah dari aplikasi edit foto lainnya. Tools untuk tune image, details, healing, serta filter semacam lens blur, hdr scape, retrolux, dan lain-lain juga tersedia.

4. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr Supaya Foto Lebaran Makin Oke - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Aplikasi lain yang juga tak kalah menarik adalah Pixlr. Aplikasi milik Autodesk ini menawarkan beragam fitur dan pilihan efek warna.

Beberapa fitur andalannya adalah stikers, borders, dan adjusment dengan berbagai pilihan pengaturan seperti crop, sharpen, contrast, dan blur.

5. Prisma

Aplikasi Prisma (Sumber: Gizmodo)
Prisma mungkin salah satu aplikasi yang saat ini tengah populer di kalangan pengguna smartphone. Berawal dari iOS, aplikasi yang berfungsi mengubah gambar menjadi lebih artistik ini juga hadir di Android.

Aplikasi ini menghadirkan 36 jenis filter art yang bisa mengubah foto selfie menjadi sebuah lukisan. Prisma didukung teknologi neural networks dan Artificial Intelligence yang memungkinkan gambar menjadi lebih ilustratif.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini