Sukses

Jokowi Siarkan Upacara HUT RI dengan Video 360 Derajat

Untuk bisa menyaksikan video 360 derajat ini, kamu harus mengunjungi akun resmi Presiden Jokowi di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia disiarkan langsung dari video dengan teknologi 360 derajat.

Siaran tersebut bisa disaksikan melalui akun YouTube resmi Presiden Joko Widodo di tautan video berjudul Kirab Istana #Upacara360.

Video itu mengabadikan detik-detik pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2016). Penonton bisa menikmati video 360 derajat dari sudut manapun sehingga membuat mereka seolah berada di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, video yang memiliki durasi 1 jam 18 menit tersebut sudah mengantongi 12.393 views.

Yang pasti, video tersebut merekam prosesi upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB, dengan diawali kirab bendera yang dimulai dari kawasan Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka. Bagi kamu yang penasaran melihat tampilan 360 derajatnya, bisa mengujungi tautan berikut.

Perayaan hari kemerdekaan tahun ini memang tak lepas dari yang namanya teknologi. Selain hadirnya video prosesi upacara dalam bentuk 360 derajat, euforia '17-an' juga terpancar dari berbagai media sosial, termasuk Twitter.

Buktinya, pada hari ini tagar #RI71 merajai trending topic global. Selain itu, jika kamu menggunakan tagar ini di cuitanmu, akan muncul emoji logo merah dengan angka 71 yang desainnya diambil dari logo resmi buatan pemerintah.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini