Sukses

5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa yang Bikin Bangga Indonesia

Berikut ini adalah beberapa aplikasi buatan anak bangsa yang patut dicoba yang masuk ke dalam featured app dengan tema App Buatan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengguna ponsel pintar di Indonesia terus berkembang pesat. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan, pada 2018 jumlah pengguna aktif ponsel pintar di Indonesia akan mencapai lebih dari 100 juta orang.

Pengguna yang banyak ini juga ternyata adalah pengguna yang sering meng-install aplikasi. Pada Q2-2015, jumlah install aplikasi yang dilakukan ponsel pintar di Indonesia tiap bulannya paling tinggi dibandingkan negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Thailand dan Filipina.

Tapi, apakah Indonesia hanya bisa menjadi negara pengguna aplikasi buatan bangsa lain? Untuk diketahui, saat ini sudah banyak aplikasi buatan anak bangsa yang bertebaran di toko aplikasi.   

Berikut ini adalah beberapa aplikasi buatan anak bangsa yang patut dicoba. Aplikasi ini masuk ke dalam featured app bertema "App Buatan Indonesia" di Google Play Store dalam rangka menyambut kemerdekaan RI.

1. Ruang Guru

Aplikasi ini membantu siswa belajar dan bertanya secara online untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggris untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Umum.
Aplikasi Ruangguru (play.google.com)
Dengan kemudahan belajar di mana pun, aplikasi buat anak bangsa yang satu ini membantu Indonesia untuk lebih pintar.

2. Liputan6

Liputan6 menyajikan berita terkini mengenai Politik, Bisnis, Olahraga hingga Gosip Artis dengan lebih cepat.
Aplikasi Liputan6
Liputan6 versi terbaru untuk Android kini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan disuguhi fitur-fitur menarik, seperti Breaking News untuk mengikuti perkembangan berita terbaru mengenai topik terhangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukalapak

3. Bukalapak

Salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali.
Kamu bisa dapat diskon Rp 50.000 untuk pembelian barang apa saja di Bukalapak selama menggunakan metode pembayaran BCA KlikPay.
Dengan menerapkan bisnis model C2C (Customer to Customer/Konsumen-ke-Konsumen), aplikasi Bukalapak menawarkan kemudahan bagi siapa saja untuk berbisnis atau pun berbelanja online.

4. PicMix

Aplikasi berbagi dan mengedit foto dan video ini menawarkan berbagai fitur menarik. Selain fitur edit foto yang kaya, PicMix juga memiliki fitur untuk membuat kolase foto dengan mudah.
Aplikasi PicMix (play.google.com)
Di aplikasi ini, pengguna juga dapat membagikan foto-foto hasil edit dengan teman dan keluarga.

5. Go-Jek

Mungkin aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi. Selain mempermudah pengguna dalam melakukan perjalanan terutama di kota besar, aplikasi Go-Jek juga sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat perkotaan.
Menjajal Go-Car milik Go-Jek.
Mengirim barang dan memesan makanan dapat dilakukan dengan beberapa klik saja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.