5 Ponsel Murah untuk Main Pokemon Go

Oleh Liputan6 pada 12 Agu 2016, 19:24 WIB
Diperbarui 12 Agu 2016, 19:24 WIB
20160806-Pokemon Go Resmi Rilis di Indonesia
Perbesar
Komunitas Pokemon Go (Instinct Depok Team) menunjukan pokemon hasil berburu mereka di area Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Sabtu (6/8). Game augmented reality Pokemon Go akhirnya resmi hadir di Indonesia. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go masih menjadi salah satu gim populer di seluruh dunia dan di Indonesia.

Untuk bisa memainkan Pokemon Go, ada sejumlah spesifikasi yang mesti dipenuhi antara lain ponsel harus berjalan minimal di Android 4.4 (Kitkat) atau iOS 8, mendukung fitur GPS, RAM minimal 1 GB, dan mendukung jaringan minimal 3G.

Ponsel berkapasitas baterai tinggi menjadi keuntungan tersendiri karena Pokemon Go memakan daya baterai lumayan banyak ketika dimainkan dalam waktu lama.

Nah, buat punya budget pas-pasan, tapi ingin ikut merasakan euforia bermain Pokemon Go, sebaiknya kamu simak 5 smartphone murah berikut ini yang sudah bisa memainkan Pokemon Go.

1. Andromax i2

Dari berbagai deretan ponsel, Andromax i2 termasuk ke dalam kategori ponsel murah (bahkan di bawah 1 juta rupiah) yang bisa memainkan Pokemon Go. Spesifikasinya adalah baterai 2000 mAh, kamera depan 5MP, RAM 1 GB, Android 4.4, ROM 4 GB. Ukuran layarnya juga terbilang standar untuk memainkan Pokemon Go yaitu 4,5 inci.

Baca juga: Temukan Tim Pokemon GO Mana Yang Sesuai dengan Karakter Keuanganmu!

2. Advan S4X

Alternatif selain Andromax i2, Advan S4X juga termasuk dalam kategori ponsel di bawah 1 juta rupiah yang bisa memainkan Pokemon Go. Spesifikasinya sedikit di bawah Andromax i2 yaitu baterai 1500 mAh, kamera depan 5MP, RAM 1 GB, layar 4.0 inci. Namun, memori internalnya lebih besar yakni 8 GB. 

3. Andromax E2

Kalau punya budget sedikit lebih banyak, kamu bisa memilih Andromax E2 dibandingkan i2. Keduanya sama-sama memiliki harga pasaran di bawah 1 jutaan. Spesifikasinya mirip dengan i2 seperti baterai 2000 mAh, kamera depan 5MP, RAM 1 GB, memori 4 GB, layar 4.5 inci, namun sudah berjalan di Android 5.1 (Lollipop).

Baca Juga: TANGKAP 4 Pelajaran Bisnis ini di Balik Kesuksesan Pokémon GO!

4. Lenovo Vibe C

Kalau kamu mau ponsel dari merek yang lebih terkenal, kamu bisa coba Lenovo Vibe C. Ponsel ini tentu bisa digunakan untuk bermain Pokemon Go. Spesifikasinya antara lain baterai 2300 mAh, kamera depan 5MP, RAM 2 GB, memori 8 GB, layar 5.0”, dan sudah beroperasi di Android 5.1 (Lollipop).

5. Hisense F20

Ponsel lain di kisaran sejutaan dengan spesifikasi cukup tinggi adalah Hisense F20. Ukuran layarnya sudah 5,5 inci. Ini menjadi keunggulan utamanya sehingga kamu bisa bermain Pokemon Go lebih nyaman. Spesifikasi lainnya adalah baterai 2500 mAh, kamera depan 8MP, RAM 1 GB, memori 8 GB, dan berjalan di Android 5.1.

Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kamu

Selain mencari ponsel murah, kamu juga membeli ponsel-ponsel tersebut di atas dengan hemat. Kamu bisa menggunakan kartu kredit dan memanfaatkan berbagai fitur seperti diskon, cashback, dan cicilan 0 persen. Kamu bisa memanfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

(Why)

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa