Sukses

Berkarya!Indonesia Gelar Habibie Festival

Festival ini akan digelar mulai 11 sampai 14 Agutus 2016 di Museum Nasional Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Berkarya!Indonesia merayakan ulang tahun ke-80 Presiden Indonesia ke-3, B.J. Habibie, melalui acara Habibie Festival. Festival ini akan digelar pada 11 hingga 14 Agutus 2016 di Museum Nasional Jakarta.

Para pengunjung Habibie Festival bisa melihat berbagai kontribusi Habibie, dan hal ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda. Ini sejalan dengan keyakinan Habibie bahwa pembudayaan dan pemahaman teknologi maju, serta tepat guna, adalah kunci masa depan bangsa yang lebih cerah.

"Kami juga ingin mendorong pendidikan Sains, Teknologi, Teknik, Kesenian dan Matematika untuk generasi mendatang. Merekalah yang akan membangun masa depan negara ini dan yang akan menjadi para pemimpin masa depan," ujar pendiri Berkarya!Indonesia, Ilham Habibie, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Habibie Festival menampilkan organisasi-organisasi berbasis sains dan teknologi, yang akan menampilkan berbagai inovasi. Beberapa di antaranya adalah Samsung, Makedonia Makerspace, PT. Dirgantara Indonesia dengan model kokpit pesawat CN-235, dan pendidikan IPTEK oleh DaVinci Educations dari Jerman.

Pendiri Berkarya!Indonesia, Ilham Habibie (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)
"Habibie Festival lebih menekankan kepada IPTEK dan inovasi, terutama dari lokal. Salah satunya alasan penekanan khusus pada teknologi karena saat ini teknologi digital bukan hanya sekadar menjadi sebuah teknologi, melainkan juga sudah menjadi budaya," tutur Ilham menjelaskan.

Selama empat hari berlangsung, Habibie Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan yaitu pameran, talkshow, pelatihan, peluncuran, kompetisi dan bazar. Semua acara dirancang untuk menampilkan pencapaian teknologi dan ide-ide inovatif Indonesia, serta menyediakan aktivitas menyenangkan bagi keluarga, terutama anak-akan kecil.

Adapun Habibie Festival didukung oleh Telkomsel, Samsung, MatahariMall.com dan Pollux Properties. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan bahwa segala yang disuguhkan oleh Habibie Festival sejalan dengan visi dan misi Telkomsel sebagai salah satu pendukung acara ini.

"Kami merasa wajib mendukung program teknologi yang dapat memberikan efek positif bagi generasi muda dan Habibie Festival memiliki hal tersebut. Habibie Festival bisa memberikan edukasi dan inspirasi untuk generasi muda Indonesia," kata Adita.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.