Sukses

WiFi dan MicroSD, Dua Fitur Baru Google Maps

Pengguna dapat memakai koneksi WiFi saat menggunakan Google Maps secara offline.

Liputan6.com, Jakarta - Google menambahkan beberapa fitur pada pembaruan (update) Google Maps untuk Android. Fitur terbaru ini adalah Wi-Fi Only dan microSD untuk menjalankan Google Maps offline. 

Seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (10/8/2016), Google Maps kini dapat bekerja dengan bantuan koneksi WiFi.

Dengan begitu, Google Maps akan mengambil data dari jaringan WiFi, bukan koneksi seluler. Pengguna tak perlu khawatir dengan kuota data yang mereka miliki.

Perlu dicatat, fitur ini hanya dapat bekerja pada rute-rute lokasi yang telah disimpan secara offline saja. 

Fitur lainnya, pengguna dapat menyimpan rute lokasi offline ke kartu memori microSD. Jadi, peta lokasi ini tidak akan memakan banyak memori ponsel Anda. 

Menariknya, Google menambahkan fitur baru bagi pengguna Android di tiga kota di Indonesia, yakni komparasi harga layanan Go-Jek, Grab, dan Uber saat pengguna mencari lokasi tempat.

Nantinya, fitur ini akan tersedia di 24 kota di Indonesia. Fitur perbandingan harga ini juga akan tersedia di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.