Sukses

Jadwal Rilis PS4 Neo Maju Bulan Depan?

Setelah disebut akan diluncurkan pada bulan Oktober, kabar terbaru menyebut versi pembaruan PS4 ini akan diperkenalkan bulan September 2016

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Sony telah mengonfirmasi kehadiran versi terbaru PlayStation 4 (PS4) yang diberi nama PS4 Neo.

Konsol anyar itu disebut-sebut akan hadir dengan beberapa peningkatan, baik dari sisi grafis maupun performa. Bila sebelumnya konsol itu dikabarkan akan mulai diperkenalkan bulan Oktober, ternyata ada sedikit perubahan informasi.

Dikutip dari The Verge, Rabu (10/8/2016), Sony dilaporkan akan mengumumkan PS4 Neo pada gelaran yang dilangsungkan pada 7 September 2016.

Gelaran tersebut kabarnya merupakan sebuah 'technical showcase'. Pada acara itu Sony kemungkinan besar akan membeberkan preview spesifikasi konsol anyarnya tersebut.

Adapun jadwal pasti peluncuran konsol itu belum dapat dipastikan. Pun demikian, sesuai pernyataan sebelumnya, harga PS4 Neo dipastikan akan lebih tinggi dari versi reguler.

PS4 Neo sendiri dikabarkan masih akan menggunakan prosesor Jaguar, sama seperti PS4 versi standar, namun dengan kecepatan lebih tinggi.

Demi mendukung performa, konsol ini juga dibekali dengan GPU yang ditingkatkan hingga 2,3 kali lipat dan RAM GGDR5 sebesar 8GB. Selain itu, dipastikan PS4 Neo akan mendukung konten 4K.

Sebelumnya, peluncuran konsol ini dikabarkan akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Informasi itu muncul setelah Amazon Spanyol mendaftarkan PS4 Neo di toko online miliknya lengkap dengan tanggal rilis pada 13 Oktober 2016. 

Namun, post tersebut secara mengejutkan sudah dihapus. Karena itu, masih belum bisa dipastikan apakah informasi soal PS4 Neo itu tak sengaja bocor atau memang keliru.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini