Sukses

Browsing di Dunia Maya Lebih Aman, Coba Peramban Ini

Private Browser menawarkan Integrated Access Point (IAP) bagi pengguna yang ingin memilih servernya sendiri untuk terkoneksi.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda sangat peduli terhadap kerahasiaan pribadi (privacy) saat online, kamu dapat menjajal browser (peramban) ini.

KeepSolid, sebuah perusahaan IT berbasis di New York, Amerika Serikat (AS), merilis browser yang dinamai Private Browser. Lalu apa keistimewaannya?

Jawabannya adalah keamanan privacy kamu saat berseluncur di dunia maya. Private Browser menawarkan Integrated Access Point (IAP) bagi pengguna yang ingin memilih server-nya sendiri untuk terkoneksi.

Dengan begitu, sebagaimana dikutip dari Tech Times, Jumat (12/8/2016), pengguna dapat membuka konten yang tak bisa akses. 

Pengguna dapat mengakses internet secara aman tanpa diketahui (anonymously) dan mengenkripsi lalu lintas pengguna saat online, sehingga data aman dari penyadapan.

Private Browser memiliki sejumlah fitur utama, seperti membuat sandi (passcode) sendiri, merancang tampilan sendiri, memiliki kecepatan koneksi tinggi, dan membuka lebih dari 25 tab.

Doc: Private Browser
Sementara, fitur lainnya adalah proteksi peramban dengan metode enkripsi kuat, seleksi server global lebih mudah, dan IP tersembunyi.

Aplikasi tersebut sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

(Cas/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.