Sukses

Tanya Tekno: Rekomendasi Smartphone Rp 1,7 Jutaan

Saya punya budget Rp 1,7 jutaan. Kira-kira smartphone apa ya yang spesifikasinya bagus dengan budget segitu?

Saya minta saran untuk membeli smartphone baru. Saya punya budget Rp 1,7 jutaan. Kira-kira smartphone apa ya yang spesifikasinya bagus dengan budget segitu? (Paskalis Andika, 18, Yogyakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Hai, Andika! Terima kasih banyak atas pertanyaannya.

Jujur saja, dengan budget Rp 1,7 jutaan sebetulnya agak sulit untuk mendapatkan smartphone berspesifkasi bagus. Namun menurut pengamatan kami, Infinix Hot S sepertinya dapat memenuhi harapan kamu.

Infinix Hot S baru dirilis belum lama ini, tepatnya pada Selasa (26/7/2016). Spesifikasinya antara lain prosesor octa core MediaTek 6753, RAM sebesar 2GB (tersedia versi 3GB dengan harga Rp 2,2 jutaan), dan memori internal seluas 16GB. 

Smartphone berlayar 5,2 inci ini dibekali kamera depan 8MP dengan dukungan wide angle shot (120 derajat) dan LED flash, serta kamera belakang beresolusi 13MP. 

Untuk menopang kinerjanya, smartphone yang berjalan di Android Marshmallow 6.0 ini mengusung baterai berkapasitas 3.000mAh, cukup besar di kelasnya. Fitur andalan lainnya adalah pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dengan beragam fungsi yakni untuk keamanan, selfie, dan menjawab panggilan. 

Sebetulnya smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, namun pengguna Indonesia masih belum bisa menikmatinya sehubungan dengan kebijakan TKDN.

Akan tetapi, melalui kerja sama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia (Haier) sebagai rekanan dalam perakitan lokal, Infinix siap memenuhi kebijakan TKDN. Dengan demikian, semua smartphone 4G besutan Infinix akan segera bisa digunakan di jaringan 4G LTE melalui pembaruan OTA (Over-The-Air).

___

Buat kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.