Sukses

Inikah Bentuk VR Headset Besutan Xiaomi?

Xiaomi juga diketahui menunda peluncuran VR headset-nya menjadi 4 Agustus, dari rencana awal sebelumnya 1 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Xiaomi akan meluncurkan Virtual Reality (VR) headset perdananya pada 1 Agustus 2016. Namun nyatanya hingga saat ini belum ada informasi mengenai VR headset perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Terbaru, jadwal peluncuran VR headset ini mengalami penundaan. Kabarnya VR headset ini baru akan diperkenalkan pada 4 Agustus 2016.

Ini tampilan VR headset perdana besutan Xiaomi? (sumber: phonearena.com)
Meskipun belum resmi diperlihatkan kepada publik, bocoran gambar yang disebut-sebut merupakan VR headset Xiaomi telah bocor di internet. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (4/8/2016), headset ini kabarnya akan dibanderol dengan harga US$ 99 (Rp 1,3 juta).

Perangkat ini nantinya akan beroperasi dengan smartphone. Sesuai kabar sebelumnya, headset ini juga akan mendukung platform VR Daydream dari Google, dan dapat berjalan di Android 7.0 Nougat.

Kabar mengenai perangkat VR ini sudah diketahui sejak bulan lalu. General Manager Xiaomi, Tang Mu, memastikan informasi tersebut dalam sebuah wawancara.

Menurut Mu, Xiaomi memang tengah menggarap sebuah VR headset dan siap diluncurkan pada bulan Agustus. Perangkat ini digadang-gadang menjadi jawaban bagi pengguna MIUI yang kerap kesulitan menikmati konten VR.

VR headset yang beredar saat ini disebut-sebut tak ada yang mampu berjalan optimal di MIUI. Karena itu, perusahaan yang dipimpin Lei Jun tersebut memilih untuk mengembangkan perangkat sendiri.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.