Sukses

Akui Jadi Ponsel Selfie Terlaris, Ini Spesifikasi Oppo F1s

Keunggulan Oppo F1s ada pada kamera selfie atau kamera depan yang dibekali resolusi 16MP.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia baru saja meluncurkan ponsel selfie Oppo F1s di tiga negara, termasuk Indonesia. 

Bicara soal ponsel selfie, sebetulnya Oppo sudah meluncurkan dua ponsel selfie, yakni F1 dan F1 Plus. Keduanya meluncur di awal 2016 dan diklaim sebagai ponsel selfie paling laris.

Mengutip data GfK, Brand Manager Oppo Indonesia, Alina Wen mengatakan Oppo F1 dan F1 Plus merupakan selfie smartphone paling laris dibandingkan dengan ponsel merek lain di kelas harga yang sama.

Brand Communication Oppo Indonesia, Suwanto menambahkan 90 persen pengguna F1 dan F1s puas dengan performa dan desain kedua smartphone tersebut. 

Untuk itulah, Oppo Indonesia percaya diri meluncurkan kembali ponsel selfie terbarunya, Oppo F1s. Apa saja spesifikasinya?

Menurutnya, keunggulan Oppo F1s ada pada kamera selfie atau kamera depan yang beresolusi 16MP. Ponsel yang dijuluki selfie expert ini dilengkapi dengan lensa aperture F2.0 serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci.

"Smartphone ini dilengkapi berbagai fitur fotografi, seperti Beautify 4.0, yang membuat hasil selfie jadi lebih natural. Ada pula mode selfie panorama yang memungkinkan pengguna mengambil group selfie dengan sudut lebar 120 derajat. Jadi, lebih banyak orang yang masuk ke frame," katanya.

Seri terbaru smartphone Oppo, F1s memiliki keunggulan di fitur kamera selfie. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani)
Selain itu, ada juga fitur screen flash yang memanfaatkan cahaya layar sebagai perangkat lampu tambahan. Bahkan, perangkat ini memungkinkan pengguna mengambil gambar berdasarkan perintah dari tangan atau perintah suara.

Terbaru, lanjutnya, Oppo F1s menghadirkan kemudahan akses lewat pemindai sidik jari (fingerprint) yang ada di tombol Home. Pemindai sidik jari diklaim cukup responsif, hanya 0,22 detik saja sidik jari langsung dapat dikenali. Fitur pemindai sidik jari dapat dikustomisasi untuk membuka aplikasi yang diinginkan.

Untuk menunjang performanya, Oppo F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dan RAM 3GB serta memori internal 32GB.

"Oppo F1s juga memiliki mekanisme baru, yakni triple slot tray yang terdiri dari dua slot SIM Card dan satu slot microSD hingga 128GB," ujar Suwanto.

Telah menddukung jaringan 4G LTE, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.075mAh yang bisa dipakai hingga 14 jam. Ponsel dengan luas layar 5,5 inci ini juga telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Untuk bisa mendapatkannya, pengguna harus membelinya seharga Rp 3.799.000. Tertarik? 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini