Sukses

Hadirkan 100 Emoji, Apple Ubah Senapan Jadi Pistol Air di iOS 10

Apple akan menghadirkan 100 emoji baru. Selain emoji profesi perempuan, Apple juga mengganti ikon senapan dengan pistol air dalam emoji.

Liputan6.com, California - Sebentar lagi Apple akan menghadirkan 100 emoji baru untuk iOS 10. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengungkap ada 12 emoji baru yang akan hadir.

Menurut informasi Phone Arena yang dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (2/8/2016), penampakan 12 emoji baru itu bukan dipilih secara acak. 

Perusahaan memilih menampilkan emoji perempuan yang melakukan olahraga atletik. Misalnya saja pelari, pesepeda, atlet angkat beban, dan pemain basket perempuan.

Tak hanya olahragawan, Apple juga menampilkan emoji pegawai konstruksi wanita dengan topi proyek. Perusahaan bekerja sama dengan Unicode Consorcium untuk standardisasi emoji.

Selain sebagai perayaan atas meluasnya profesi yang dijalani perempuan di bidang olahraga dan pekerjaan berat, emoji ini juga punya perayaan lain, yakni kehadiran bendera berwarna pelangi. Ada beberapa emoji dalam tema warna pelangi. 

Apple ubah emoji senapan menjadi pistol air (Sumber: Phone Arena)
Emoji pertama memperlihatkan seorang ibu dan anaknya, sedangkan emoji lainnya menunjukkan emoji seorang ayah dengan anak lelaki dan perempuan.

Tak hanya itu saja, bekerja sama dengan Google dan Microsoft, Apple menekankan kepada Unicode untuk membuat perubahan emoji yang ada pada semua platform.

Nantinya, emoji senapan bakal digantikan dengan pistol air. Dengan adanya laras oranye pada pistol air hijau, hal ini memperlihatkan bahwa semua senjata mainan seharusnya memiliki perbedaan dengan senjata yang sebenarnya.

Menggantikan emoji senapan dengan pistol air dirasa merupakan sebuah ide yang bagus. Seolah memberikan pelajaran pada pengguna emoji, senjata asli bisa membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini