Mau Ganti Ponsel? Yuk, Intip 7 Smartphone Tiongkok Ini

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 01 Agu 2016, 19:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2016, 19:15 WIB
Lenovo Vibe K5
Perbesar
Lenovo Vibe K5 (Foto: GSM Arena)

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sedang mencari smartphone baru? Jika iya, mungkin sejumlah ponsel Tiongkok ini bisa jadi bahan pertimbangan kamu.

Smartphone buatan perusahaan asal Tiongkok sendiri biasanya memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Meski lebih murah, belakangan ini produk-produknya justru mencuri perhatian dunia dengan spesifikasi mumpuni yang diusungnya.

Berdasarkan laman Android Pit yang Tekno Liputan6.com kutip Senin (1/8/2016), berikut sejumlah ponsel Tiongkok yang layak dijajal.

1. OnePlus 3
OnePlus 3 merupakan model updatean seri OnePlus. Diluncurkan 14 Juni lalu, smartphone Android yang satu ini diluncurkan untuk melengkapi segala kekurangan yang ada pada seri OnePlus sebelumnya. Salah satu yang menarik, OnePlus 3 menghadirkan RAM 6GB yang dipadukan dengan chip Snapdragon 820 untuk mendongkrak kinerjanya.


Tampilan OnePlus 3 yang beredar di internet (sumber: pocketlint.com)
Ponsel ini mendapatkan skor 140.573 pada aplikasi pengujian benchmark AnTuTu. Selain itu, OnePlus 3 juga memiliki kamera yang mampu mengambil foto dengan baik.

2. Huawei P9
Banyak yang menyebut Huawei P9 sebagai kamera saku berkualitas DSLR. Ini lantaran teknologi Leica disematkan di dalam smartphone teranyar milik Huawei ini.

Huawei P9 tampilan depan (Liputan6.com/ Andina Librianty)
Menyajikan sistem dual camera yang canggih, Huawei P9 telah didukung dengan OS terbaru Android Marshmallow serta chipset Kirin 955 dan dibekali RAM 3GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal seluas 32GB yang dapat diperluas dengan slot microSD.

Xiaomi

3. Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro
Diungkap pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Xiaomi Mi 5 jadi ponsel andalan milik Xiaomi. Mi 5 menawarkan dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB seperti halnya ruang penyimpanan internalnya 32GB dan 64GB. Kedua varian tersebut diperkuat dengan chipset Snapdragon 820 untuk mendukung performa cepatnya.

Ilustrasi Mi 5 (Sumber: Gizmodo)

4. Huawei Honor 7
Honor 7 merupakan smartphone berbahan full aluminium yang menjadi rival bagi HTC One M9. Dilengkapi dengan RAM 3GB serta pemindai sidik jari, smartphone ini menghadirkan kamera dengan resolusi 20MP serta 8MP untuk kamera depan yang didukung dengan LED flash.


Huawei Honor 7 (Foto: Phone Arena)
5. Meizu Pro 5
Meski harganya kurang dari US$500 (sekitar Rp 6,5 juta), ponsel ini bisa dibilang cukup tangguh di kelasnya. Meizu Pro 5 menggunakan chipset Exynos 7420 milik Samsung, serupa dengan yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S6. Tak tanggung-tanggung, perusahaan menyematkan kamera 21MP serta varian RAM 3GB dan 4GB. Seperti smartphone teranyar lainnya, ponsel yang memiliki ukura layar 5,7 inci juga sudah didukung dengan pemindai sidik jari.

Meizu Pro 5 edisi Ubuntu yang baru dirilis (sumber: digitaltrends.com)

Lenovo

6. ZUK Z1
ZUK merupakan lini ponsel milik Lenovo. ZUK Z1 memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar, yakni 4.100mAh, yang menjadi kelebihan tersendiri.

Ponsel Tiongkok ini tampil dengan layar seluas 5,5 inci dan diperkuat dengan chipset Snapdragon 801, CyanogenMod OS 12, serta RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal seluas 64GB. Menariknya, ZUK Z1 menghadirkan kamera beresolusi 13MP dengan sensor milik Sony.

Hands on smartphone ZUK Z1. (Agustinus M Damar/Liputan6.com)

7. Lenovo Vibe P1

Ketika digunakan secara normal selama 7 jam dalam kondisi daya baterai penuh, daya Lenovo P1 Turbo hanya berkurang sekitar 30 persen.
Lenovo Vibe P1 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.900mAh dengan fitur pengisian daya cepat yang menjadi keunggulannya. Lenovo Vibe P1 memiliki layar seluas 5,5inci dan telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari untuk keamanannya.

Bagaimana, smartphone mana yang menjadi pilihan kamu?

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓