Sukses

Ingin Lengkapi Pokedex di Pokemon Go? Coba Aplikasi Ini

Pokemon Go adalah gim di mana kamu bertindak sebagai trainer Pokemon yang berkewajiban untuk menemukan dan menangkap berbagai jenis Pokemon.

Liputan6.com, Jakarta - Dirilis lebih dari sebulan lalu, Pokemon Go sudah menyihir banyak orang untuk bermain gim (game) menjelajah dunia nyata.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Pokemon Go adalah gim di mana kamu bertindak sebagai trainer Pokemon yang berkewajiban untuk menemukan dan menangkap berbagai jenis Pokemon.

Pokemon yang sudah kamu tangkap pun disimpan ke dalam Pokedex dan dapat digunakan untuk bertarung dengan trainer lainnya di arena Gym.

Walau terlihat mudah, Pokemon Go membutuhkan kesabaran dan kerja keras dari pemain, khususnya saat mencari lokasi Pokemon yang dicari.

Apalagi saat ini fitur tracker di Pokemon Go sudah dihapus oleh Niantic Labs.

Maka dari itu, ada baiknya kamu gunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama PokeWhere untuk mencari lokasi para Pokemon bersembunyi.

Lewat aplikasi yang dibuat oleh Jacky Koh dan Daniel Vassilev ini, kamu dapat mendeteksi keberadaan Pokemon di sekitar kamu. Penggunaan PokeWhere pun terbilang cukup mudah.

Kamu tinggal buka aplikasi di smartphone dan aplikasi ini akan mendeteksi lokasi kamu. Setelah selesai menampilkan peta secara penuh, PokeWhere akan menampilkan lokasi-lokasi keberadaan Pokemon yang ada di dekat atau pun di lokasi lainnya.
PokeWhere bantu trainer cari Pokemon lebih mudah. (Liputan6.com/ Yuslianson)
Dengan PokeWhere, kamu juga bisa mengetahui berapa lama Pokemon tersebut muncul dengan meng-klik ikon Pokemon yang kamu inginkan.

Tak hanya itu, bila kamu perhatikan di bawah layar ada sebuah ikon berbentuk radar. Ikon ini berfungsi untuk me-refresh keberadaan Pokemon di peta.

Menariknya, PokeWhere tidak mengharuskan kamu untuk melakukan login untuk dapat menggunakan aplikasi, sehingga tak akan diblokir akun Pokemon Go kamu. PokeWhere saat ini sudah tersedia di AppStore dan Play Store secara gratis.

So, tunggu apalagi? Lengkapi Pokedex kamu dengan aplikasi ini dan jadi master trainer Pokemon sejati.



(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.