Sukses

Kembali ke Peradaban, Vaio Perkenalkan Seri Laptop Terbaru

Vaio kembali menggebrak industri laptop dunia dengan memperkenalkan seri teranyarnya, C15. Berapa harga dan spesifikasinya?

Liputan6.com, Taipei - Sudah lama tak mendengar nama Vaio? Ya, kini merek yang sempat dipinang oleh Sony tersebut akhirnya kembali ke peradaban. Vaio baru saja meluncurkan seri laptop terbarunya lewat seri C15.

Mengutip laman The Verge, Senin (1/8/2016), Vaio C15 dilego seharga Rp 8 jutaan. Laptop ini memiliki dimensi layar 15,5 inci dengan resolusi 1366x768 piksel dan RAM 4GB.

Yang cukup mengejutkan, meski membanderol C15 dengan harga yang cukup tinggi, jeroan C15 nyatanya masih disokong prosesor kelas entry level, yakni Intel Celeron 3216U.

Meski begitu, C15 tampil dengan padanan desain unik khas anak muda dan dibalut dengan warna-warna cerah, seperti kuning, jingga, putih ,dan biru yang dipadukan dengan warna basic putih dan hitam. 

Vaio menjelaskan, mereka akan menghadirkan C15 di mana penggunanya akan mendapatkan spesifikasi setingkat di atas C15 edisi 'reguler' ini, yakni akan mendapatkan C15 dengan layar full HD, RAM 8GB dan prosesor Intel i3.

Pada 2014, Sony menjual Vaio dengan alasan tak berdaya menghadapi ketatnya persaingan dari para kompetitor sesama pembesut desktop dan laptop di dunia.

Diungkap, Sony menjual Vaio karena pertumbuhannya tidak bagus, keuntungan yang diperoleh juga tidak signifikan dibandingkan divisi lain seperti home appliance. Sayangnya, mereka enggan menyebut presentasi keuntungan yang dihasilkan dari divisi PC Sony Vaio.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.