Sukses

Ultah Sonic ke-25, Sega Rilis Konsol Lawas

Konsol Sega Mega Drive Classic ini akan dibundel dengan 40 gim bawaan dan dilengkapi dengan slot microSD ditambah cartridge gim

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Nintendo berencana menjual kembali NES, kali ini giliran Sega melakukan hal serupa. Bersama dengan AtGames, Sega akan merilis konsol plug-and-play yang hadir dengan beberapa pembaruan sekaligus peringatan ulang tahun Sonic ke-25.

Dikutip dari laman Digital Trends, Selasa (26/7/2016) konsol Sega Mega Drive Classic ini dibundel dengan 40 gim bawaan, seperti Altered Beast, Golden Axe, Kid Chameleon, dan Sonic the Hedgehog, termasuk tiga gim awal Mortal Kombat.

Jumlah itu belum termasuk 40 judul gim populer dari Sega Arcade/Puzzle Games, seperti Curling 2010 dan Mr. Balls. 

Meski sudah tersedi beberapa gim bawaan, konsol ini masih dilengkapi slot kartu microSD dan slot cartridge gim. Jadi, pengguna dapat bermain gim yang tak ada dalam daftar gim tersebut.

Sebagai tambahan untuk versi konsol, Sega juga menawarkan Mega Drive yang dapat dimainkan secara portabel. Sama seperti versi konsol, perangkat bernama 'Ultimate Portable Game Player' itu didukung slot kartu microSD dan beberapa judul gim yang sudah dimasukkan.

Rencananya, Sega Mega Drive Classic dan versi portabelnya akan tersedia di wilayah Eropa dengan banderol harga US$ 65 atau sekitar Rp 852 ribu.

Sebelumnya, Nintendo 'diam-diam' juga diketahui telah merilis ulang konsol di akhir 2016 dengan nama Nintendo Entertainment System Classic Edition. Tampil mirip dengan konsol NES lawas, konsol ini memiliki desain yang lebih mungil.

Nintendo juga menyertakan 30 gim klasik di dalam konsol. Meskipun terlihat lawas, tak berarti konsol ini tak hadir dengan fitur modern. Konsol anyar Nintendo ini sudah mendukung kabel HDMI.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.