Sukses

Bocoran Spesifikasi PS4 Neo Terungkap?

Selang ajang E3 2016 tersebut, bocoran spesifikasi PS4 Neo yang menghadirkan hardware berperforma lebih tinggi mulai bermunculan di internet

Liputan6.com, Jakarta - Saat di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2016, Sony mengumumkan akan merilis konsol penerus PS4 yang bernama PS4 Neo tanpa informasi spesifikasi yang akan diusung konsol tersebut.

Sebulan setelah ajang E3 2016 tersebut, bocoran spesifikasi PS4 Neo pun mulai bermunculan di internet. Kabar paling baru menyebut, Sony akan menanamkan prosesor delapan inti ke PS4 Neo.

Walau menggunakan prosesor "Jaguar" yang sama dengan yang digunakan di PS4, prosesor di PS4 Neo berkecepatan 2.1 GHz yang membuatnya lebih cepat dari konsol PS4 awal.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Jumat (15/7/2016), GPU yang digunakan kabarnya ditingkatkan hingga 2.3 kali lipat dari GPU di konsol sebelumnya.

Untuk mendongkrak performa di PS4 Neo, Sony juga menyertakan RAM GDDR5 sebesar 8GB. Dalam hal penyimpanan, gamer PS4 tetap bisa memilih kapasitas yang Sony sediakan mulai dari 500GB hingga 1TB.

Mengingat PS4 Neo akan hadir bersamaan dengan konsol PS4 di pasaran, namun Sony masih menutup mulut mereka rapat-rapat soal kapan konsol terbarunya ini akan resmi diluncurkan secara global.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini