Sukses

10 Merek dengan Engagement Tertinggi Selama Ramadan

Berikut ini 10 merek dengan engagement tertinggi di Twitter selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan selalu menjadi momen penting bagi merek (brand) untuk melakukan berbagai kampanye melalui media sosial, termasuk Twitter.

Sebagai platform untuk melakukan percakapan secara live, Twitter menjadi pilihan bagi merek untuk melakukan berbagai promosi selama bulan Ramadan.

Twitter menganalisis percakapan yang dilakukan merek dan mengeluarkan #BrandIndexRamadan. Indeks ini mengukur nilai rata-rata dari total Twitter engagement yang diperoleh setiap merek di setiap pekannya.

Berikut ini 10 merek dengan engagement tertinggi di Twitter selama bulan Ramadan, dikutip dari keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima.

1. @BNI
@BNI menerbitkan #BNIQuotes setiap hari selama bulan Ramadan. Kutipan-kutipan yang di-Tweet selalu terkait dengan bulan Ramadan, puasa, dan Islam. Tweet dengan engagement tertinggi adalah Tweet yang mengingatkan umat Muslim untuk juga menghormati sesama yang tidak berpuasa.

2. @IM3Ooredoo
@IM3Ooredoo mengadakan #SilaturahmiUnlimited pada saat sahur dan berbuka puasa setiap harinya. Mereka memberikan pertanyaan kepada followers terkait dengan pengalaman selama bulan Ramadan. Mereka juga mengajak followers untuk berbagi kutipan-kutipan inspiratif. Kutipan paling unik akan ditulis dengan Lettering Artworks.

3. @OLX_Indonesia
@OLX_Indonesia menjadi satu-satunya brand dari industri e-commerce yang masuk ke dalam #BrandIndexRamadan Twitter. OLX mengadakan kuis #BerkahSahur setiap hari selama bulan Ramadan. Para pesertanya berkesempatan memperoleh kaos OLX apabila mereka dapat menjawab pertanyaan dengan benar sebelum jam 5 pagi.

4. @Telkomsel
@Telkomsel mengadakan kuis #TebakanTsel untuk menanyakan kepada followers nama Masjid yang terlihat di gambar yang mereka Tweet. 15 pemenangnya akan menerima pulsa ponsel dan kredit Tcash. 

5. @XL123
@XL123 aktif melakukan promosi untuk paket Combo XTRA, kuota XTRA 4G, serta gratis paket telepon Yonder Music ke semua operator. Mereka mengadakan promosi serta kuis dengan tagar #HidupXtra dan tetap mengaitkannya dengan bulan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Merek dengan Engagement Tertinggi selama Bulan Ramadan

6. @IndonesiaGaruda
@IndonesiaGaruda menggunakan momen pulang kampung untuk menanyakan kepada followers preferensi mereka saat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman: membawa koper atau ransel. @IndonesiaGaruda juga memberikan berbagai tips untuk menjadikan perjalanan pulang mereka lebih mudah dan nyaman.

7. @welovehonda
Selama bulan Ramadan, Honda secara aktif mengadakan kuis bagi followers-nya dengan tagar #SatuHatiRamadhan dan #SHRQuiz. Kuis yang diadakan pun tidak selalu berkaitan dengan Ramadan, tapi juga dengan hal-hal seru lainnya seperti #EURO2016.

8. @Samsung_ID
Untuk merayakan Idulfitri, Samsung mengadakan promosi khusus untuk produk andalan mereka: Galaxy S7 Edge dan S7. Mereka menawarkan es krim Häagen-Dazs bagi para pengguna S7, apabila mereka membelinya dengan menggunakan poin dari Galaxy Gift App.

9. @HaloBCA
@HaloBCA menginformasikan mengenai layanan konsumen 24 jam guna membuat konsumen lebih nyaman selama periode libur Hari Raya. Layanan konsumen ini dapat dihubungi melalui telepon, layanan internet, hingga media sosial.

10. @promo_BRI
Pulang ke kampung halaman atau mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia di akhir bulan Ramadan. BRI mengadakan promosi gabungan dengan Garuda Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada konsumen mereka memenangkan tiket gratis ke enam kota. Konsumen hanya perlu mengikuti kuis #GratisTerbangMudik dan mention akun @promo_BRI.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.