Kapan Pokemon Go Rilis di Indonesia? Ini Jawaban Niantic Labs

Oleh Yuslianson pada 15 Jul 2016, 10:13 WIB
Diperbarui 15 Jul 2016, 10:13 WIB
Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya booming di tiga negara pertama gim (game) ini dirilis (Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat), di Indonesia sendiri Pokemon Go pun mendapatkan sambutan yang luar biasa, padahal gim ini belum rilis resmi di Tanah Air.

Sebelumnya, Pokemon Go dirumorkan akan dirilis secara resmi di wilayah Asia, termasuk Indonesia hari ini, Jumat (15/7/2016).

Namun Niantic Labs lebih dulu memilih Jerman dan Inggris untuk merilis Pokemon Go.

Lalu bagaimana dengan negara-negara di Asia? Mengutip informasi dari laman IGN, Jumat (15/7/2016), Niantic Labs memberikan pernyataan langsung mengenai kapan Pokemon Go dirilis untuk negara-negara Asia.

Tim di Niantic Labs saat ini sedang bekerja keras untuk mengerjakan beberapa hal agar gim ini siap untuk pasar Asia. Kita masih belum ada tanggal pasti kapan Pokemon Go akan dirilis di negara-negara selain Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Melihat pernyataan di atas, beberapa gamer memprediksi kalau Pokemon Go akan meluncur di wilayah paling cepat pada akhir bulan ini.

Sekadar informasi, Pokemon Go adalah gim berbasis lokasi yang mengandalkan fitur augmented reality (AR) untuk menangkap berbagai jenis Pokemon yang tersebar di dunia nyata.

(Ysl/Isk)