Sukses

Main Pokemon Go Sambil Nyetir, Pengemudi Ini Nyaris Tewas

Kecelakaan parah ini disebabkan karena pengemudi keasyikan main Pokemon Go.

Liputan6.com, Alabama - Gim (game) Pokemon Go sepekan belakangan ini memang membuat banyak orang jadi kecanduan. Apakah karena para gamer tak lagi memerlukan perangkat Nintendo atau mereka ingin berlomba-lomba menangkap lebih banyak Pokemon?

Apapun alasan orang memainkan gim ini, ada satu hal yang harus selalu diingat ketika kamu bermain Pokemon Go, yakni keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Kamis (14/7/2016), setelah berbagai kejadian aneh, kali ini Pokemon Go menyebabkan kecelakaan yang cukup parah di Auburn, Alabama, Amerika Serikat. 

Berdasarkan laporan The Citizen Auburn, seorang pengemudi mobil memainkan Pokemon Go sambil menyetir. Hal ini membuat mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Pengemudi tersebut mengakui bahwa saat menyetir ia juga aktif bermain Pokemon Go. Lantaran konsentrasinya terpecah, orang itu lalu menabrak sebuah pohon.

Untungnya pengemudi itu tak terluka parah dan tak melukai orang lain. "Pengemudi mengalami luka baret di kedua kakinya dan sedikit disorientasi," ujar Kepala Kepolisian Auburn Shawn Butler.

Kepolisian Auburn pun memberi peringatan untuk semua warganya agar selalu berhati-hati saat bermain Pokemon Go.

Sebelumnya, berbagai kejadian berbahaya seperti menjadi korban penusukan, menemukan mayat, dan menjadi korban perampokan akibat Pokemon Go pun sempat dialami gamer.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini