Sukses

Fallout Shelter Mendarat di PC Pekan Ini

Selain di smartphone, kamu bisa memainkan gim simulasi besutan Bethesda tersebut di layar PC dalam waktu dekat!

Liputan6.com, California - Seperti dijanjikan Bethesda pada gelaran E3 2016 beberapa waktu lalu, gim mobile Fallout Shelter akhirnya akan mendarat di PC pada pekan ini.

Lewat akun Twitter, developer pembesut gim simulasi tersebut telah mengumumkan Fallout Shelter bisa dinikmati para gamer di PC dalam waktu beberapa hari lagi.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (12/7/2016), gim bernuansa post apocalyptic tersebut dijadwalkan meluncur untuk PC empat hari setelah tanggal 10 Juli 2016. Artinya, Fallout Shelter akan betul-betul meluncur pada 14 Juli 2016 mendatang.

Sayangnya, Bethesda tidak membeberkan detail informasi terkait Fallout Shelter versi PC ini. Belum bisa dipastikan apakah para gamer yang memainkan Fallout Shelter versi mobile akan bisa mentransfer kontennya ke PC. Fitur micotransactions pun tidak diumumkan apakah memang benar-benar hadir dalam versi tersebut.

Review Fallout Shelter (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Untuk diketahui, Fallout Shelter merupakan seri gim spin-off dari Fallout 4. Bahkan, dalam dua pekan sejak dirilis, Fallout Shelter mampu meraup untung US$ 5 juta. Setelahnya, Bethesda mampu meraup keuntungan dua kali lipat yakni US$ 10 juta atau sekitar Rp 133 miliar.

Angka ini baru pemasukan dari perangkat iOS saja, belum lagi jika nanti gim ini hadir di perangkat yang menguasai 75 persen pangsa pasar, Bethesda dipastikan akan untung besar-besaran.

Tak hanya mencetak rekor dari segi penjualan, Fallout Shelter mampu menggeser posisi Candy Crush yang selama ini bertengger manis di posisi Top 3 di kategori Top Grossing Apple App Store. 

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini