Sukses

Luar Biasa, Gamer Ini Miliki Setengah Gim yang Ada di Steam

Hal menarik yang sering gamer lupakan dari platfom Valve yang bernama Steam ini lebih dari sebuah portal dimana gamer bisa membeli gim.

Liputan6.com, Jakarta - Hal menarik yang sering gamer lupakan dari Steam adalah platfom ini lebih dari sebuah portal di mana gamer bisa membeli berbagai judul gim (game) yang ada.

Lewat platform buatan Valve yang sudah berumur 12 tahun ini, gamer bisa saling chatting satu sama lain, menambah teman di Steam, menghadiahkan gim ke teman, dan masih banyak lagi.

Tampil sebagai platform paling banyak digunakan untuk membeli berbagai judul gim PC, beberapa gamer yang ada di Steam berusaha untuk memenuhi koleksi gim-gim mereka di Steam ini.

Mengutip informasi dari Gamerant, Senin (4/7/2016), satu gamer berhasil mencapai level 1060 di platform milik Gabe Newell ini.

Adalah PlamDesert, yang mampu mencapai level tersebut dengan melakukan berbagai hal mulai dari ikutan event, membeli gim dan masih banyak lagi. Seperti yang tampil di halaman profile Steam-nya, PalmDesert berhasil mengoleksi gim sebanyak 5.029 judul gim. 

Jumlah ini cukup menakjubkan, mengingat jumlah gim yang dia miliki setengah dari jumlah gim yang ada di platform Steam. Sekadar informasi, saat ini sudah ada 7.481 gim dan DLC yang ada di dalam Steam.

Selain PalmDesert, sebenarnya ada pengguna Steam lainnya yang tembus level 1000, yakni StrikeR dengan level 1013.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Valve Corporation atau sebagai Valve Software, adalah pengembang permainan video Amerika, penerbit, dan perusahaan distribusi digital.

    Valve

  • Game

  • Gim

  • Steam

Video Terkini