Mudik Asyik ke Banyak Tempat Makin Mudah dengan Google Maps

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Jul 2016, 17:19 WIB
Diperbarui 02 Jul 2016, 17:19 WIB
Google Maps
Perbesar
Sekarang, pengguna Maps bisa menambah daftar tujuan dalam satu kali navigasi (sumber: thenextweb.com)

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali memperkenalkan fitur baru untuk layanan pemetaan besutannya, Maps. Kali ini, pengguna Google Maps dapat menambah daftar tujuan navigasi, dari yang sebelumnya hanya satu tujuan.

Cara menambah daftar tujuan sama seperti ketika pengguna ingin pergi ke satu tempat. Bedanya, kali ini pengguna dapat menambah daftar lain dengan memililh opsi 'Add stop' dari menu di pojok peta.

Dikutip dari The Next Web, Sabtu (2/7/2016), sama seperti biasanya, pengguna juga dapat memilih moda transportasi yang dipakai, seperti kendaraan pribadi, berjalan kaki, atau transportasi umum.

Kehadiran fitur ini jelas membantu pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian dalam satu hari ke beberapa tempat sekaligus. Terlebih, di kota yang belum dikenal.

Fitur ini hadir melalui pembaruan layanan server, sehingga pengguna tak perlu melakukan pembaruan lewat toko aplikasi. Akan tetapi sebagai catatan, fitur ini akan digulirkan secara bertahap.

Saat ini baru pengguna Google Maps di Android saja yang dapat mencicipi fitur tersebut. Setelahnya, fitur tersebut akan baru menyambangi pengguna Google Maps di iOS.

Sebagai informasi, layanan Google Maps disebut-sebut mampu menjadi primadona baru untuk meraup keuntungan. Aplikasi ini memiliki peluang menjadi bisnis iklan miliaran dolar selanjutnya dari Google.

Sebelumnya Google telah mengumumkan tipe iklan baru di Maps. Iklan berupa Promoted Pins di Google Maps itu mampu 'mengajak' pengguna mengunjungi restoran atau pom bensin, yang muncul di sepanjang rute perjalanan.

(Dam/Why)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.