Sukses

Bikin Ngiler, Nikmatnya Nonton Orang Makan di Situs Ini

Fenomena Muk-Bang ternyata juga menjalar sampai ke situs streaming Twitch. Situs tersebut bahkan meluncurkan kategori baru "Social Eating".

Liputan6.com, California - Sudah biasa jika kita melihat orang bermain gim, melakukan tutorial make-up, review gadget atau sharing cerita dengan vlog di media sosial (medsos). Nah, bagaimana jika kita menonton orang-orang yang sedang asyik makan? Pasti bikin ngiler.

Salah satu medsos populer Twitch rupanya betul-betul melakukan hal tersebut. Ya, situs live streaming ini biasanya lebih dikenal menyiarkan video streaming gim.

Kali ini, Twitch akhirnya merilis kategori baru yaitu "Social Eating" di mana kamu bisa menyaksikan pengguna Twitch menyiarkan videonya sedang bereksperimen dengan makanan-makanan yang lezat dan menggoyang lidah.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (8/7/2016), kategori Social Eating diadaptasi Twitch dari program acara online populer di Korea Selatan, yaitu Muk-Bang. Acara tersebut menghadirkan streaming di mana penggunanya merekam dirinya sendiri kala sedang menyantap makanan dalam porsi yang besar.

Tak cuma makan sampai kenyang, para pelaku streaming di Twitch juga akan mendapat bayaran yang cukup tinggi hingga US$ 10.000 atau setara dengan Rp 131 juta per bulan!

Diungkap, jumlah bayaran yang diterima pelaku streaming tergantung dari jumlah likes. Jadi, semakin banyak likes maka jumlah bayaran tentu akan naik.

Nah, bagaimana? Kamu tertarik ingin melakukan Muk-Bang?

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.