Sukses

Ups, Bill Gates Ternyata Sempat Benci Microsoft Xbox

Sang pendiri Microsoft rupanya sempat tidak setuju dengan ide penggarapan konsol gim Xbox. Apa yang ia katakan?

Liputan6.com, Redmond - Xbox kini menjadi produk andalan Microsoft. Eksistensinya di industri gim patut diperhitungkan. Namun tahukah kamu, di balik kesuksesannya, ternyata Xbox hampir saja ditolak oleh pendiri Microsoft, Bill Gates?

Gates rupanya memang sempat 'membenci' Xbox. Hal tersebut diungkap oleh co-creator Xbox Ed Fries saat sedang mengisi sebuah sesi di acara IGN Unfiltered.

Mengutip informasi Ubergizmo, Jumat (1/7/2016), Fries mengatakan pada awalnya Gates memang tidak setuju dengan ide penggarapan konsol gim. Bahkan, Gates menyebut ide itu sebagai sebuah 'penghinaan'.

Meski berbeda pendapat, Gates punya alasan logis. Menurut pria yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia itu, ide membuat Xbox bagi Microsoft adalah sebuah langkah yang salah dan dapat menghancurkan citra perusahaan.

"Xbox tidak berjalan dengan sistem operasi Windows. Pada saat itu, kami memang ingin punya ide menciptakan perangkat Microsoft yang tak hanya berjalan dengan sistem operasi Windows," tutur Fries menjelaskan.

"Gates masuk ke dalam ruang rapat, ia memegang beberapa carik presentasi yang kami buat dan melemparnya ke meja. Lalu ia bilang, 'ini merupakan penghinaan kepada semua yang telah saya buat untuk perusahaan ini'," ujar Fries melanjutkan penjelasannya.

Untungnya, salah satu dari mereka berani mengatakan ide tersebut harus dieksekusi. "Orang itu mengatakan Sony berani melakukan hal ini lebih dulu karena mereka tahu segmen gamer juga begitu besar. Kami tak ingin hal tersebut terjadi begitu saja. Kami juga ingin berevolusi. Maka lahirlah Xbox," kata Fries memungkas pembicaraannya.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini