Sukses

Mirip Snapchat, Kini Twitter Bisa Hias Foto dengan Stiker Lucu

Layaknya Snapchat, pengguna Twitter kini bisa menghias foto dengan kumpulan stiker kartun yang lucu dan menggemaskan.

Liputan6.com, California - Demam stiker di media sosial kian merebak. Setelah Snapchat dan Facebook, kini giliran Twitter menghadirkan fitur personalisasi stiker pada foto yang dicuit penggunanya.

Jejaring sosial yang dipimpin Jack Dorsey tersebut mengklaim, fitur terbarunya ini sebagai cara baru bagi pengguna untuk lebih kreatif menghias foto yang diunggah dengan kumpulan stiker lucu dan menarik. 

Mengutip informasi laman Mirror, Rabu (29/6/2016), pengguna bisa memakai banyak stiker, mengatur ukuran, dan memutarnya ketika hendak menempelkan stiker-stiker tersebut di dalam foto. Sekilas, fitur teranyar itu memang mirip dengan fitur stiker ala Snapchat.

"Twitter menawarkan cara baru berkomunikasi bagi para penggunanya. Dengan kumpulan stiker ini, Anda bisa berbagi perasaan dan mood, juga turut serta mendukung isu-isu global yang hangat diperbincangkan," kata Twitter dari blog-nya.

Meski memiliki desain yang unik, stiker-stiker itu bukan hanya berperan untuk dekorasi. Twitter menyebut, stiker miliknya juga berfungsi sebagai hashtag. Jika pengguna menge-tap stiker yang tertempel di foto-foto, maka akan ditemukan cuitan yang menggunakan stiker terkait.

Twitter tidak akan memberikan limit berapa banyak stiker yang bisa kamu gunakan untuk ditempel di foto. Yang pasti, fitur stiker ini bisa dinikmati oleh pengguna desktop dan juga smartphone.

Stiker bukan satu-satunya fitur terbaru yang Twitter gulirkan. Belum lama ini, Twitter merilis fitur Message Button, yang memungkinkan pengguna berbagi tweet secara pribadi melalui Direct Message (DM).


Fitur tersebut hadir untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin berbagi tweet pribadi secara lebih mudah dan cepat. Untuk itu, Twitter memilih Direct Message yang memang diketahui terus bertambah penggunaannya.

Sebagai informasi, Twitter diketahui tengah gencar melakukan pembaruan fitur Direct Message. Sebelumnya, layanan microblogging tersebut menambah batasan karakter pesan yang sebelumnya 140 karakter menjadi 10 ribu karakter.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirimkan emoji dan GIF melalui fitur Direct Message. Salah satu yang paling baru adalah fitur berkirim video langsung melalui fitur tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.