Sukses

Bosan Main Path Daily? Coba Eksperimen dengan 3 Aplikasi Ini

Jauh sebelum Path Daily hadir, sudah ada beberapa aplikasi yang menghadirkan fitur serupa. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah satu pekan sejak fitur teranyar Path, Path Daily, resmi diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna jejaring sosial yang identik dengan warna merah tersebut mengunggah caption dengan gambar random jika melengkapi caption-nya dengan tagar #PathDaily.

Nah, sayangnya fitur ini seringkali 'disalahartikan' oleh sebagian besar pengguna Path. Mengingat Path Daily seharusnya digunakan dalam skala harian, masih ada saja pengguna Path yang mengunggah postingan #PathDaily lebih dari sekali dalam waktu sehari. Menjengkelkan bukan?

Sebetulnya, jauh sebelum Path Daily hadir, sudah ada beberapa aplikasi yang menghadirkan fitur serupa. Bahkan, kamu bisa merangkai kalimat dan membuat gambar sendiri lewat aplikasi-aplikasi typography tersebut. 

Penasaran apa saja? merangkum berbagai sumber, inilah 3 aplikasi alternatif yang bisa kamu jajal selain Path Daily.

1. Over


Over merupakan aplikasi yang tak sekadar menawarkan fitur photo editing. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 300 font yang bisa dirancang dengan set ikon unik dan artsy.


Beberapa fitur menarik yang bisa digunakan adalah fitur ColorMatcher agar pengguna bisa mengatur kadar pewarnaan font yang dibuat, menambahkan shadows, crop foto dan masih banyak lagi.

Over tersedia di iOS dan Android dengan harga Rp 54 ribuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PicLab dan Phonto

2. PicLab


Berbekal user interface yang intuitif dan simpel, PicLab kini menjadi salah satu aplikasi photo editing gratisan terfavorit bagi pengguna iOS dan Android

Pengguna bisa memilih ragam font yang menarik dengan tambahan ornamen sticker, filters, shapes, frames, textures, effects, hingga drawing tools yang komplit.

3. Phonto


Selain Over dan PicLab, Phonto juga seru untuk dijajal. Sebab, aplikasi ini menghadirkan banyak fitur dan font tanpa dibatasi. Anda bisa menggunakan lebih dari 300 fonts dan mengubah bentuk serta warnanya agar lebih menarik dan atraktif.

Phonto bisa diunduh secara cuma-cuma di iOS dan Android.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.