Baru Main CoC? 5 Tips dan Trik Ini Patut Kamu Ketahui

Oleh Yuslianson pada 22 Jun 2016, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2016, 18:30 WIB
Supercell
Perbesar
Supercell mulai tegas tindak clasher nakal di CoC (Supercell)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan gim strategi populer yang sudah menjamur di semua kalangan masyarakat ini? 

Dimainkan oleh anak kecil hingga orang tua, CoC (Clash of Clans) adalah gim strategi yang bercerita tentang pertarungan antar Clan (kelompok) di era Barbarian.

Walau banyak dimainkan dan terlihat mudah, CoC ternyata memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk clasher pemula.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com merangkum beberapa tips dan trik singkat bagi kamu yang baru mulai bermain gim CoC. Seperti apa tips dan trik tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

5. Jangan Boros Gems

Seperti yang sudah kamu ketahui, gems merupakan 'mata uang' penting di dalam gim CoC. Ketimbang menghamburkan gems untuk mempercepat proses di dalam gim, akan lebih baik kamu untuk menyimpan dan bersabar saat membangun desa atau melatih unit.

Walau bisa mempercepat proses melatih unit atau membangun desa, ada baiknya kalau kamu menyimpan gems yang dimiliki untuk keadaan yang super mendesak.

4. Layak Serang Town Hall Lebih Rendah?

Satu hal penting yang perlu kamu ingat saat akan menyerang town hall (TH) clasher lain, yakni level TH. Hanya karena TW clasher lain lebih rendah, bukan berarti TH tersebut layak untuk di raid.

Contohnya, saat kamu akan menyerang clasher lain dengan level TH yang lebih rendah dari kamu, maka kamu akan mendapatkan loot lebih kecil ketimbang mengambil risiko nge-raid TH yang levelnya lebih tinggi dari kamu.


Gabung Dengan Clan

3. Gabung Dengan Clan

Gabung Clan lain bilamana level kamu sudah memungkinkan. Lewat clan ini, kamu akan mendapatkan berbagai informasi, tips dan trik untuk membuat desa lebih baik dan tangguh.

Tak hanya itu, rekan satu clan kamu pun akan lebih mudah membantu saat kamu diserang atau menyerang clasher lainnya.

2. Pilih Lawan yang Tepat Saat Clan Wars

Saat akan melakukan Clan Wars, ada baiknya kamu menyerang desa yang tidak memiliki bintang untuk awalnya. Selain lebih mudah, desa yang belum memiliki bintang ini menawarkan lebih banyak loot yang bisa diambil.

1. Pantau Lawan

Mempelajari lawan sebelum berperang adalah hal yang wajib kamu lakukan di dalam CoC. Tak hanya agar bisa atur strategi untuk membawa unit-unit apa saja sebelum nge-raid TH lawan, kamu pun bisa mengetahui tata letak bangunan penting yang patut diserang lebih awal.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya