Line Hadirkan 3 Fitur Ini untuk Pengguna di Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Jun 2016, 20:39 WIB
Diperbarui 21 Jun 2016, 20:39 WIB
Line for Work
Perbesar
Line memperkenalkan tiga fitur bagi pengguna di Indonesia, Selasa (21/6/2016). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan Line memperkenalkan tiga fitur yang ditujukan untuk melancarkan komunikasi personal maupun pekerja.

Ketiga fitur tersebut adalah Line for PC, Line Group Call, dan Line Today. Ketiganya tergabung dalam kampanye Line for Work Life yang bertujuan untuk memberikan akses ke informasi dan kemudahan dalam bekerja dan berkomunikasi.

Head of Marketing Line Indonesia Galuh Chandrakirana menjelaskan, Line for PC sebenarnya bukan fitur baru pada Line.

"Line for PC sebenarnya bukan fitur baru di Line, hanya saja belum pernah dikomunikasikan. Dengan fitur ini, pengguna yang menggunakan PC bisa tetap berkomunikasi dengan mudah," kata Galuh saat ditemui di acara Line for Work Life di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Dengan Line for PC, pengguna tetap bisa berkirim pesan singkat, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis dengan ukuran maksimal 300MB.

"Cara kirim dokumen melalui Line for PC, pengguna hanya tinggal drag and sent. Pengguna juga bisa meng-capture sebagian halaman yang diinginkan dan di edit," katanya.

Galuh menambahkan, Line for PC juga dapat terus berfungsi tanpa perlu terhubung dengan aplikasi Line pada smartphone.

Fitur kedua dan terbaru adalah Line Group Call. Menurut Galuh, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan gratis secara bersama-sama hingga maksimal 200 orang.

"Fitur Group Call ini selain bisa digunakan untuk karyawan juga bisa dipakai oleh sesama keluarga maupun teman-teman," ujarnyai.

Ketiga, kata Galuh, fitur Line Today yang sudah hadir sejak 2 bulan lalu. "Line Today menghadirkan konten-konten berita dari sumber yang terpercaya. Sehingga pengguna bisa tetap up to date dengan berbagai hal," tuturnya.

Sementara itu, PR Director Line Corporation Indonesia Dhyoti R Basuki menambahkan, fitur-fitur Line ini hadir untuk menghubungkan semua orang.

(Tin/Ysl)