Sukses

Sasar Gamer, Acer dan AMD Luncurkan Laptop Baru

Kolaborasi laptop Acer Aspire E5-553G dan prosesor AMD APU generasi ketujuh sasar games.

Liputan6.com, Jakarta - Prosesor chip komputer AMD, AMD APU Generasi ke-7 (Bristol Ridge), jadi senjata ampuh untuk laptop Acer Aspire E5-553G.

Sebab, prosesor ini dirancang untuk mendukung performa dalam bidang desain grafis, video, foto, dan juga gim.

Product Manager Acer Indonesia Suryadi Hiumanbrata mengatakan, sesuai dengan teknologi yang diusung Bristol Ridge, target market yang hendak disasar Acer lewat produk ini adalah gamers dan mereka yang bekerja dengan grafis dan video.

"Sselain menyasar gamers, laptop ini juga bisa digunakan oleh para profesional seperti desainer," kata Suryadi saat peluncuran prosesor Bristol Ridge yang tersemat di Acer Aspire E5-553G di Jakarta, Senin (20/6/2016) sore.

Berbekal prosesor ini, laptop Acer Aspire E5-553G yang hadir di Indonesia memberikan pilihan kepada pengguna untuk memilih jenis prosesor AMD APU yang ditawarkan, di antaranya adalah FX, A12, dan A10.

Suryadi menambahkan, Acer Aspire E5-553G telah mendukung memori DDR4 terbaru dan salah satu tipenya (yang dibekali dengan AMD FX) sudah dilengkapi dengan dual storage, SSD, dan HDD.

"Gamers kini dapat menikmati pengalaman bermain gim ke level yang lebih tinggi dengan laptop Acer Aspire E5-553G, sebab teknologi pada AMD terbaru ini telah mendukung DirectX 12, teknologi AMD Dual Graphics," tuturnya.

Kolaborasi bersama AMD dan Acer kali ini ingin memanjakan konsumen untuk mendorong pasar generasi ke-7. Sebab Acer Aspire E5-553G merupakan produk pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Bristol Ridge.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan, Acer memberikan perkembangan teknologi laptop Acer Aspire E5-553G yang mampu meningkatkan kinerja hingga 30 persen.

Saat ini, Acer Aspire E5-553G sudah tersedia di pasar Indonesia dan masing-masing dibanderol Rp 6,8 juta untuk varian AMD A10, Rp 7,5 juta untuk varian AMD A12, dan Rp 9 jutaan untuk varian AMD FX.

Sebagai bonus, Acer Indonesia menyediakan hadiah langsung berupa gaming headset Steelseries dan gaming mouse Steelseries untuk setiap pembelian di toko online Bhinneka.com mulai 20-26 Juni 2016.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini