Sukses

Oppo Optimistis 1 Juta Camera Phone Terjual

Oppo optimistis seri camera phone akan kembali memberikan kontribusi besar untuk total penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kian optimistis melantai di pasar smartphone Indonesia. Melalui bendera Oppo Indonesia, perusahaan akan kian agresif memikat hati para konsumen.

Berdasarkan data perusahaan riset pemasaran GfK, Oppo Indonesia pada kuartal I 2016 mengantongi 8,9 persen pangsa pasar. Angka tersebut menempatkan perusahaan di posisi kelima pasar smartphone Indonesia.

Ke depan, Oppo akan terus berupaya meningkatkan pangsa pasar. Perusahaan pun optimistis seri camera phone akan kembali memberikan kontribusi besar untuk total penjualan.

"Target kami penjualan camera phone bisa mencapai satu juta unit dari Juni sampai Agustus 2016. Hal ini karena kami lihat antusiasme masyarakat yang tinggi," ungkap Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, saat ditemui di kawasan Jakarta, Senin (20/6/2016).

Produk yang menjadi andalan Oppo adalah seri camera phone terbaru, F1 dan F1 Plus. Sejak diluncurkan pada Februari lalu, keduanya menyumbang sekira 30 persen dari total penjualan nasional.

"Kami akan terus memperkenalkan produk inovatif yang dapat mengantisipasi kebutuhan pasar, baik dari segi spesifikasi, teknologi terbaru hingga desain," sambung Alinna.

Optimisme perusahaan juga didorong oleh pencapaian di ranah internasional. Mengutip data riset International Data Corporation (IDC), Oppo menempati posisi keempat di pasar smartphone dunia pada kuartal I 2016. Hal ini juga dipengaruhi ekspansi di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami. Karena itu, kami terus berinvestasi. Bahkan kalau perlu, kami akan memperbesar pabrik," ungkap Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini