Sukses

Sedih, Booth Konami Sepi Pengunjung di E3 2016

Tak muncul di lantai megah E3 2016, Konami hanya memiliki 'booth' kecil di lantai 2. Mirisnya lagi, sesi konferensi pers mereka sepi.

Liputan6.com, Los Angeles - Banyak kabar menarik yang bisa diulas dari gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2016.

Pada acara yang dihelat selama tiga hari tersebut, berbagai publisher dan developer gim kenamaan memamerkan produk terbarunya yang begitu dinanti-nanti pengunjung.

Nah, ada yang janggal di antara hingar bingar pengumuman Sony, Bethesda, Nintendo, Microsoft hingga Ubisoft.

Jika biasanya publisher yang satu ini rajin 'nongol' di E3, tahun ini mereka tidak menampakkan batang hidungnya sama sekali di lantai pameran. Ya, mereka adalah Konami.

Berbeda dengan E3 2015 lalu, Konami boleh berbangga diri dan menjadi sorotan pengunjung E3. Sebab, mereka mengumumkan seri pamungkas Metal Gear, bertajuk Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Kala itu, Kojima (kreator Metal Gear Solid, red.) masih bersama Konami, meski dirinya sudah diberitakan akan hengkang.


Kini, Konami tidak lagi muncul di panggung megah E3. Berdasarkan pantauan laman Geek, Senin (20/6/2016), perusahaan asal Negeri Sakura tersebut hanya memiliki 'booth' kecil yang terletak di tempat terpencil, di mana mereka memperkenalkan satu gim saja yakni PES 2017 dan PES Manager.

Sedih? Tentu saja. Sebab, biasanya Konami selalu memperkenalkan lebih dari satu judul gim di gelaran E3 tiap tahunnya. Siapa sangka, E3 tahun ini menempatkan Konami pada panggung kecil yang tidak terlalu dilirik banyak pengunjung.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini