Sukses

5 Aplikasi untuk Berburu Tempat Buka Puasa

Sejumlah aplikasi ini bisa membantu kamu menemukan lokasi berbuka puasa terdekat dengan lokasimu.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang berbuka puasa, terkadang jalanan macet membuat kamu tidak bisa sampai rumah tepat waktu. Akibatnya, kamu terpaksa harus berbuka puasa di luar rumah.

Sejumlah aplikasi ini bisa membantu kamu menemukan lokasi berbuka puasa terdekat dengan lokasimu. Tanpa panjang lebar, berikut ini 5 aplikasi yang layak kamu coba untuk berburu tempat buka puasa. 

Baca Juga

1. Makan di Mana

Sesuai namanya, aplikasi Makan di Mana bakal membantu kamu menemukan restoran atau tempat makan terdekat dari lokasimu.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat makan terdekat sekaligus menggunakan fitur pencarian berdasarkan tempat atau kategori.

Aplikasi Makan di Mana (Screenshoot)
Hebatnya lagi, aplikasi memiliki database kuliner di seluruh Indonesia, jadi di manapun kamu berada, pastinya bisa mendapatkan tempat makan untuk berbuka puasa.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur yang memudahkan penggunanya. Sebut saja fitur Hari Ini yang memberikan referensi restoran setiap harinya. Kemudian fitur Promo menyuguhkan referensi promo terdekat dan promo dari kartu kredit tertentu. Tak hanya itu, fitur cari pun mempermudah pencarian berdasarkan area atau kategori.

Bahkan, aplikasi ini juga menghadirkan fitur Share to atau bagikan kepada teman-temanmu yang membutuhkan lokasi restoran terdekat.

2. Jajan Yuk

Aplikasi ini menunjukkan tempat jajan atau kuliner yang paling dekat dari posisi kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa cari tempat jajan yang ada di kotamu maupun kota lain di seluruh Indonesia. Menariknya lagi, kamu bisa dapat promo-promo menarik yang ditawarkan oleh setiap outlet.

Aplikasi Jajan Yuk (Screenshoot).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Wisata Kuliner Jakarta

3. Wisata Kuliner Jakarta

Sesuai namanya, aplikasi ini bakal memberikan lokasi tempat makan yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Pada keterangan aplikasi, dijelaskan bahwa jumlah restoran atau tempat makan yang masuk dalam indeks aplikasi ini mencapai 1.500 restoran atau tempat makan.

Aplikasi Wisata Kuliner Jakarta (Screenshoot)
Pilihannya pun bermacam-macam dari mulai masakan pinggir jalan, restoran kelas menengah, makanan khas daerah tertentu, tempat makan di mall, jajanan unik, hingga makanan dengan cita rasa pedas.

4. Zomato

Bagi pecinta kuliner, tentunya aplikasi ini sudah tak asing lagi. Zomato membantu kamu untuk mencari dan menemukan tempat makan terbaik serta mudah digunakan.

Yang paling asyik, aplikasi ini memberikan informasi menu, foto, serta ulasan pengguna mengenai restoran tersebut. Kamu bisa menemukan semua restoran di kotamu, termasuk restoran di lokasi terdekat serta menggunakan filter pencarian untuk menemukan tempat terbaik.

Aplikasi Zomato (Screenshoot).
Hebatnya, kini Zomato tersedia di 150 kota di Indonesia hingga negara-negara lain seperti Inggris, Brazil, Selandia Baru, dan lain-lain.

5. Restoran dan Fast Food Dekatnya

Aplikasi ini khusus memberikan kamu petunjuk ke restoran cepat saji dan restoran lokal. Sehinga, jika waktu berbuka puasa sudah mepet, pastikan untuk menggunakan aplikasi ini ya.

Pengguna bisa menggunakan GPS untuk menunjukkan restoran terdekat, peta dan rute, serta semua informasi yang diperlukan seperti alamat, nomor telepon, laman web, hingga peringkat dan ulasan dari pelanggan.

Aplikasi Restoran dan Fast Food Dekatnya (Sumber: Screenshoot)
Jadi, sudah tidak bingung kan jika kamu terjebak macet dan waktu berbuka puasa telah dekat? Pakai saja aplikasi ini, caranya unduh di smartphone kamu dan mulai mencari! Selamat mencoba.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.