Sukses

Apple Rombak iMessage Lebih Atraktif dan 'Kekinian'

iMessage hadir dengan sejumlah fitur baru yang lebih asyik. Berikut daftar fitur anyar yang bakal hadir di iMessage versi pembaruan iOS 10.

Liputan6.com, Cupertino - Apple akan memoles iMessage lebih ekspresif. Aplikasi pesan instan tersebut dipastikan akan mengalami perombakan besar-besaran seiring pembaruan sistem operasi iOS 10 dalam waktu dekat.

Seperti disampaikan di keynote Apple pada WWDC (Worldwide Developers Conference) 2016, iMessage akan lebih atraktif dan begitu up-to-date karena hadir dengan sejumlah fitur baru, mulai dari sticker, doodle, invisible ink, animasi bergerak dan dukungan untuk aplikasi third-party.

Mengutip informasi Mashable, Kamis (16/6/2016) berikut fitur-fitur baru iMessage yang diklaim bisa mengalahkan pamor WhatsApp, Line dan juga Snapchat.

1. Doodle dan Animasi


Kini kamu bisa merombak latar tampilan pesan iMessage lebih berwarna dan menarik. Kamu bisa memberikan latar balon atau kembang api agar membuat suasana percakapan terasa lebih hangat. 


Selain itu, kamu juga bisa memberikan ornamen coret-coretan (doodle) pada gambar yang ingin dikirim. Fitur ini memang mirip Snapchat, namun Apple mengklaim tampilan antarmuka iMessage dalam fitur ini akan tampil lebih halus dan intuitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Reactions, Sticker, dan GIF


Mirip Facebook, pengguna juga bisa memberikan emoji 'Reactions' pada percakapan agar membuatnya menjadi lebih interaktif. Selain itu, kamu juga bisa menempelkan stiker-stiker dan gambar GIF yang lucu agar percakapan tidak akan menjadi boring.

3. Invisible Ink


Inilah salah satu fitur andalan iMessage. Kamu bisa mengirim pesan dengan tinta transparan ini dengan pilihan apakah pesan tersebut bisa 'dibaca' lawan bicara jika kamu mengizinkan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.