Asyik, Sekarang Kamu Bisa Kutip Percakapan di WhatsApp

Oleh Jeko I. R. pada 13 Jun 2016, 13:45 WIB
Diperbarui 13 Jun 2016, 13:45 WIB
Apa Hukumnya Meninggalkan Sebuah Grup di Whatsapp?
Perbesar
Banyak alasan kenapa seseorang terpaksa "left group" di Whatsapp.

Liputan6.com, California - WhatsApp diketahui telah merilis fitur 'Quotes' (mengutip) percakapan belum lama ini. Fitur tersebut memiliki fungsi mengutip pesan yang ingin Anda balas.

Terkini, fitur tersebut bisa dirasakan semua pengguna WhatsApp yang menggunakan smartphone Android. Sebelumnya, fitur Quotes digulirkan dalam versi beta satu hari yang lalu untuk perangkat Android (v.2.16.118).

Seperti yang disampaikan laman Engadget dari NDTV, Senin (13/6/2016), cara kerja pengutipan di WhatsApp tergolong mudah.

Kamu hanya perlu menge-tap dan tahan pada pesan yang ingin dikutip. Setelahnya akan ada pilihan yang muncul di mana kamu bisa membalas kutipan pesan, menghapus, meng-copy atau mem-forward.

Ketika menge-tap reply kutipan, pesan yang dibalas akan muncul dengan kutipan di atasnya. Fitur ini juga bisa digunakan di group chat.

Perlahan tapi pasti, WhatsApp kerap menghadirkan pembaruan yang signifikan secara berkala. Aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut juga baru saja menguji fitur video calling pada perangkat Android. Sementara, untuk versi iOS, WhatsApp tengah menguji fitur insert gambar dengan format GIF.


Pembaruan besar yang baru saja dilakukan aplikasi yang sudah memiliki 1 miliar pengguna bulanan aktif ini adalah penambahan fitur document sharing.

Jauh sebelum itu, WhatsApp juga telah menggulirkan versi desktop resminya untuk sistem operasi Windows dan Mac.

(Jek/Cas)